Kasus Corona Meningkat, Prancis Tangguhkan Sejumlah Kompetisi Sepakbola

Lampusatu.com – Prancis memutuskan menghentikan sementara sejumlah kompetisi akibat terjadinya kenaikan kasus COVID-19. Salah satunya adalah ajang Piala Prancis.

Prancis mengalami lonjakan kasus Virus Corona belakangan ini yang memaksa pemerintah menerapkan lockdown tahap dua. Lockdown ini berlaku setidaknya sampai akhir November mendatang.

Pada Rabu lalu, kasus baru COVID-19 di Prancis menembus angka 36 ribu dan 244 korban terkonfirmasi, seperti dilaporkan BBC. Federasi Sepakbola Prancis (FFF) pun mengambil langkah.

Baca juga  Saksikan! Piala AFF 2018, Malam Ini Timnas Indonesia Vs Thailand

FFF memutuskan menunda Piala Prancis, juga semua kompetisi sepakbola di level amatir. Sementara tiga divisi teratas sepakbola pria: Ligue 1, Ligue 2, dan National, serta kancah teratas sepakbola putri tetap berjalan secara tertutup.

“FFF memutuskan menghentikan sementara semua liga, kompetisi distrik dan nasional National 3, National 2, divisi 2 putri, Piala Prancis untuk putra dan putri, dan semua kejuaraan nasional junior sampai Selasa, 1 Desember,” ungkap pernyataan resmi FFF.

Baca juga  Burnley Vs Tottenham Imbang di Babak Pertama

“Semua pertandingan yang tak bisa dimainkan dalam periode ini akan ditunda ke tanggal-tanggal lain, tergantung perkembangan situasi kesehatan,” demikian pernyataan itu seperti dilansir BBC.

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini