Kloop : Lawan Man City adalah Laga Tersulit di Dunia

Lampusatu.com
Manajer Liverpool Juergen Klopp berkukuh, Manchester City tetap akan sangat sulit dihadapi. Sekalipun City menjalani start lambat di awal musim ini.

Liverpool akan menantang City di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (8/11/2020) malam WIB. Kedua tim terpisah lima poin di papan klasemen sementara: the Reds bertengger di puncak usai mengoleksi 16 poin sedangkan the Citizens terdampar di peringkat 10 dengan satu laga lebih sedikit.

Liverpool baru sekali kalah dalam tujuh pertandingan pertama dan meraih lima kemenangan di liga. Di sisi lain, Man City sedikit kurang konsisten setelah baru mereguk tiga kemenangan dalam enam pertandingan pertama. Pasukan Pep Guardiola itu hanya seri melawan tim promosi Leeds United 1-1 dan West Ham dengan skor serupa serta sempat kalah dengan skor mencolok 2-5 dari Leicester City.

Baca juga  Imbang Lawan Udinese, Sassuolo Gagal Kudeta Milan dari Posisi Pertama

Kendati begitu, Liverpool toh kerap kali kesulitan di Etihad. Hanya sekali Liverpool bisa membawa pulang tiga poin dari sana dalam 11 lawatan terakhir di dalam kompetisi ini, yaitu saat menggulung Manchester City 4-1 pada November 2015. Pertandingan City vs Liverpool disiarkan langsung oleh Mola TV dengan link ini.

“Penting untuk kami memiliki rencana sendiri dan tidak memikirkan tentang rencana mereka, bahwa kami berani, kami memainkan sepakbola dengan segenap kemampuan kami dan kemudian kami memiliki sebuah peluang,” Klopp mengatakan dikutip the Guardian. “Tapi ini sangat sulit. Ini adalah pertandingan tersulit di dunia sepakbola, kalau saya boleh bilang, bermain melawan Manchester City.”

Baca juga  Laga Pertandingan Persib - Persija Diundur, Ini Tanggapan Mario Gomez

“Ini adalah pertandingan yang sangat sulit mudah-mudahan untuk kedua tim karena kedua tim akan tampil di level tinggi. Ada banyak hal yang berbeda di tahun ini, tidak ada bandingannya dengan tahun lalu. Tidak ada hal yang bisa dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Segalanya berbeda dan kami cuma harus memastikan kami bisa melewati periode yang sangat intens, memasang pemain-pemain yang paling bugar, dan memainkan sepakbola terbaik yang kami bisa,” cetus Klopp menjelang laga tandang Liverpool di markas Manchester City.

Baca juga  Coach Shin Tae-yong, Ada Pemain Timnas U-19 yang Paling Menonjol?  

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini