Connect with us

Bola

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar Jagokan Iwan Bule Jadi Ketum PSSI

Published

on

Foto : Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar (Kompas.com).

BANDUNG,Lampusatu.com  – PSSI resmi merilis 11 nama bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2019 hingga 2023. Dari 11 nama tersebut, terdapat sejumlah nama yang tak asing di telinga publik sepak bola Indonesia seperti, La Nyalla Mattalitti hingga Rahim Soekasah.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, berharap siapa pun yang nantinya terpilih bisa membawa perubahan bagi sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik. “Yang paling penting itu orang yang memimpin PSSI itu nantinya harus bersih dan dia memang murni ingin memajukan sepak bola Indonesia,” kata Umuh, saat dihubungi wartawan, Selasa (8/10/2019).

Baca juga  Saksikan! Piala AFF 2018, Malam Ini Timnas Indonesia Vs Thailand

Dari 11 calon tersebut, dia menjagokan Komjen Pol Mochammad Iriawan terpilih sebagai Ketua Umum PSSI yang baru. Sebelum masuk bursa calon Ketua Umum PSSI, Umuh memang menjadi salah satu sosok yang sangat mendukung pencalonan Iwan Bule, sapaan Moch Iriawan, maju dalam pemilihan Ketua Umum PSSI.

Umuh merasa yakin, sosok Iwan Bule bisa memajukan sepak bola Indonesia. Salah satu yang membuat Umuh yakin karena Iwan Bule memiliki visi dan misi dalam memajukan sepak bola Indonesia. Umuh, yang sudah kenal lama dengan Iwan Bule pun menyebut, sosok yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) itu merupakan sosok yang berintegritas.

Baca juga  Laga Pertandingan Persib - Persija Diundur, Ini Tanggapan Mario Gomez

“Ya, saya tetap menjagokan Iwan Bule, karena saya yakin dia sosok yang tepat untuk memimpin PSSI,” kata Umuh. Umuh cukup percaya diri, Iwan Bule bisa mengalahkan 10 kandidat lain dalam pemilihan nanti.

Menurutnya, sudah banyak pelaku sepak bola Indonesia yang memberikan dukungan kepada Iwan Bule. “Insya Allah ya, doakan saja semoga bisa terpilih. Karena saya yakin, Pak Iwan Bule ini bisa memajukan sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik,” tegas Umuh.

Baca juga  Ribuan Warga Kabupaten Majalengka Gelar Nobar Persib Lawan Perseru

 

 

Sumber : Kompas.com

Wartawan : Iwan Sukmawan

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *