Manchester City Vs Liverpool Tuntas Tanpa Pemenang

Lampusatu.com – Tak ada pemenang di partai Manchester City vs Liverpool. Skor akhir duel tersebut adalah 1-1.

Pada pertandingan Liga Inggris pekan kedelapan yang dihelat di Etihad Stadium, Minggu (8/11/2020) malam WIB, Liverpool unggul duluan di menit ke-13 lewat penalti Mohamed Salah.

Namun, City membalas lewat gol Gabriel Jesus di menit ke-32. Setelah itu pertandingan relatif berjalan dengan tempo sedang dan tak banyak peluang di babak kedua yang diciptakan.

Hanya menambah satu poin, Liverpool gagal kembali ke puncak klasemen Liga Inggris dan tertahan di posisi ketiga dengan 17 poin, selisih satu angka dari Leicester City di puncak. Pasukan Juergen Klopp kalah produktivitas gol dari Tottenham Hotspur di posisi kedua.

Man City masih tertahan di posisi ke-11 dengan 12 poin dari tujuh pertandingan.

Baca juga  Kemenangan Dramatis Timnas Indonesia Bungkam Myanmar 4-2, Lolos ke Final SEA Games 2019

Jalannya pertandingan

Liverpool coba menyerang sejak menit awal, namun City juga meladeni lawannya itu. Tim tamu membuka keunggulan pada menit ke-13 lewat penalti Mohamed Salah.

Ini diawali dari pelanggaran Kyle Walker kepada Sadio Mane yang menusuk dari sisi kiri. Sepakan Salah tak kuasa dibendung Ederson di bawah mistar City.

Gol itu membuat Liverpool lebih nyaman dalam memainkan bola di lini tengah. City memang menguasai jalannya pertandingan tapi mereka kesulitan untuk menembus pertahanan Liverpool.

City nyaris menyamakan skor di menit ke-25 saat Raheem Sterling menusuk dari sisi kanan dan menembak bola ke pojok. Tapi Alisson Becker dengan cepat mengadangnya.

Serangan cepat City di menit ke-31 membuahkan hasil untuk menyamakan skor jadi 1-1. Trent Alexander-Arnold tak mampu menjaga Jesus yang lolos usai menerima umpan matang De Bruyne.

Baca juga  Kloop : Lawan Man City adalah Laga Tersulit di Dunia

Jesus dengan mudah menceploskan jala Alisson. Pertandingan menjadi milik City setelah itu karena mereka mampu menekan pertahanan Liverpool lebih dalam lagi.

City mendapat penalti di menit ke-42 saat Joe Gomez didakwa melakukan handball saat crossing De Bruyne mengenai tangannya. Padahal Gomez sudah menarik tangannya, tapi VAR tetap menyatakan penalti.

Eksekusi De Bruyne namun melebar dari sasaran sehingga City gagal membalikkan keadaan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, City ambil inisiatif serangan untuk menekan Liverpool. Mereka punya peluang emas di menit ke-55 saat Joao Cancelo melepas crossing dan Jesus bebas tanpa kawalan, namun bola sundulannya melebar.

Baca juga  Dear Barca, Mungkin Ini Syarat agar Messi Tetap Betah

Liverpool lebih banyak menunggu pada babak ini sambil melancarkan serangan balik. Bencana untuk Liverpool ketika harus kehilangan Trent yang mengalami cedera di menit ke-63 dan digantikan James Milner.

Praktis City menguasai bola tapi mereka tetap kesulitan mencari celah di lini belakang untuk menciptakan peluang. Tak ada peluang tercipta hingga akhir laga Man City vs Liverpool yang tuntas 1-1

Susunan pemain

Man City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Rodrigo, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Ferran Torres (Bernardo Silva 61′), Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold (James Milner 63′), Joel Matip, Joe Gomez, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Diogo Jota Mohamed Salah, Roberto Firmino (Xherdan Shaqiri 60′); Sadio Mane.

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini