Nasib Liga Abu-Abu, Mental Bertanding Persib Anjlok

BANDUNG,Lampusatu.com – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengakui Persib menemui masalah besar di tengah ketidakpastian Liga 1 2020. Robert mengatakan, mental bertanding para pemain mulai terganggu akibat penundaan lanjutan Liga 1 2020.

Hingga detik ini, kelanjutan penyelenggaraan kompetisi strata tertinggi sepak bola Indonesia itu masih abu-abu. Liga 1 2020 sempat akan dilanjutkan pada 1 Oktober, setelah sempat ditangguhkan sejak Maret 2020.

Baca juga  Barcelona Vs Ferencvaros: 10 Pemain Barca Menang 5-1

Namun tanpa diduga, beberapa hari jelang digulirkannya kick off kompetisi, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda kembali penyelenggaraan lanjutan Liga 1 2020. Grafik penyebaran pandemi Covid-19 yang terus menanjak menjadi alasan pihak kepolisian urung mengeluarkan izin pertandingan lanjutan kompetisi.

Baca juga  Barcelona Vs Ferencvaros: 10 Pemain Barca Menang 5-1

“Kondisi fisik pemain oke, secara mental ada masalah yang besar. Karena kami tidak bisa terus-terusan mengulang, secara motivasi itu sangat membingungkan bagi pemain dan membuat mereka tidak termotivasi. Kami harus memahami itu karena tidak ada keputusan yang pasti,” kata Robert.

Baca juga  Persib Bandung Bungkam Persija 2-0

Pelatih asal Belanda itu pun dibuat bingung untuk tetap menjaga pemain tetap termotivasi di situasi saat ini. Robert bahkan mengaku sudah kehabisan cara untuk membangkitkan semangat dan motivasi para penggawa Maung Bandung.

“Karena kami sudah melakukan segalanya untuk melakukan persiapan, 2 kali bahkan di musim ini. Jadi ini saya akui memang sangat sulit. Kami sudah melakukan semua pekerjaan kami, kami mencoba. Mereka adalah pesepak bola profesional yang seharusnya bermain setiap akhir pekan di pertandingan dan ini menyeret mereka terlalu lama,” ujarnya.

Baca juga  Kim Kurniawan Putuskan Hengkang dari Persib Bandung Karena Alasan Ini
Baca juga  Saksikan Persib U-21 VS Persija U-21

Sumber : Ayobandung.com

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini