Persib Bandung Bungkam Persija 2-0

BANDUNG,Lampusatu.com – Laga pekan ke-25 Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Persib Bandung. Gol tim asuhan Robert Alberts itu berhasil dibukukan Frets Butuan(51), Ezechiel NDouassel (58). Sedianya dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019) sore, kedua kesebelasan langsung saling menekan lini pertahanan tim lawan.

Bahkan sejak babak pertama Persib Bandung vs Persija Jakarta berlangsung dengan tempo cukup tinggi sejak menit awal.

Tak sampai di situ, hingga10 menit pertama, kedua tim pun cukup agresif untuk melakukan serangan ke jantung pertahanan lawan. Di menit 12, peluang pertama dari Persija Jakarta sempat membahayakan gawang Persib Bandung. Namun, sundulan Marko Simic masih melenceng dari gawang I Made Wirawan.

Sementara, Persib mulai mengancam di menit 20. Peluang emas Maung Bandung sempat hadir dari tendangan bebas Kevin van Kippersluis. Sayang, bola atas yang diterima Achmad Jufriyanto gagal dikonversi menjadi sebuah gol.

Baca juga  Ini Hasil Lengkap UEFA Nations League

Hingga menit 30 jalannya laga, kedua tim masih mencari titik celah untuk menembus pertahanan lawan. Namun kedua tim masih kesulitan lantaran baik Maung Bandung maupun Macan Kemayoran masih sangat disiplin menjaga kedalaman pertahanan tim. Sampai menit 35, kedua tim masih minim peluang. Berbagai permainan bola-bola long pass diterapkan kedua tim untuk menembus pertahanan lawan.

Baca juga  Atletico Madrid vs Chelsea, Lakukan Atraksi di Liga Champions, Aksi Olivier Giroud Cetak Gol Jadi Sorotan

Namun sayang tak ada peluang on target yang dihasilkan kedua tim. Bahkan hingga menit 40, kedua tim masih minim kreasi penyerangan lantaran kedua tim masih kesulitan mendistribusikan bola. Alhasil hingga berakhirnya satu menit tambahan waktu tak ada gol yang diciptakan kedua tim Usai turun minum, Persib rupanya mulai mendominasi permainan.

Baca juga  Saksikan Persib U-21 VS Persija U-21

Terbukti di menit 51, Frets Butuan tanpa terduga berhasil memecah kebuntuan gol di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Pasalnya tusukan Frets yang bebas tanpa pengawalan berhasil menghasilkan lesakan satu gol ke gawang Andritany Ardhiyasa.

Enggan berada dalam tekanan, Persija sempat berusaha menghasilkan gol balasan. Namun tendangan keras dari Marko Simic berhasil ditepis penjaga gawang I Made Wirawan.

Namun tak disangka, Maung Bandung kembali memperpanjang jarak keunggulan. Kali ini umpan matang dari Ardi Idrus di sisi kanan berhasil dimanfaatkan Ezechiel Ndouassel di menit 58. Ezechiel yang berdiri bebas di depan gawang Andritany Ardhiyasa berhasil membukukan gol kedua bagi Maung Bandung.

Di pinggir lapangan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts melakukan pergantian pemain. Di menit 65, Frets Butuan ditarik keluar dan digantikan Ghozali Siregar demi menambah amunisi segar tim. Tak berselang lama, Zalnando masuk menggantikan Ardi Idrus yang mengalami cedera di menit 68.

Baca juga  Ketum PSSI Sebut Timnas Indonesia Bisa Dilatih Jose Mourinho
Baca juga  Hasil Liga Champions Semalam: Juventus Atasi Ferencvaros, Man United Kalah dari Istanbul Basaksehir

Di menit 82, Persib sempat mendapatkan peluang emas melalui tendangan penalti. Namun tanpa diduga, sang eksekutor, Ezechiel NDoassel gagal memanfaatkan peluang emas tersebut. Tendangan penalti striker asal Chad itu hanya melambung jauh di atas mistar gawang Andritany Ardhiyasa.

Sementara hingga menit 90, kedua tim belum menurunkan serangan. Bahkan di tiga menit waktu tambahan pun kedua kesebelasan masih mencari celah untuk melesakkan gol. Persija pun mencoba memperpendek jarak.

Di menit-menit akhir waktu tambahan, Marko Simic mencoba menghasilkan gol untuk timnya. Namun hingga dibunyikan  peluit panjang tak ada gol susulan dari kedua tim. Praktis laga pun usai dengan skor 2-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

 

 

 

Sumber : Ayobandung.com

Wartawan : Iwan Sukmawan

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini