Real Madrid Sial Banget

Lampusatu.comThibaut Courtois menilai Real Madrid sial betul saat kalah dari Valencia. Mereka dihukum tiga penalti dan kebobolan satu gol dari bunuh diri.

Madrid dihancurkan Valencia 1-4 di Mestalla pada lanjutan LaLiga, Senin (9/11/2020) dini hari WIB. Los Blancos mampu unggul lebih dulu lewat Karim Benzema. Namun kemudian, tiga gol penalti Carlos Soler dan bunuh diri Raphael Varane membuat Kelelawar Hitam bangkit memukul El Real.

Courtois menilai Madrid begitu sial harus kalah dari Valencia. Pasalnya, tuan rumah sebenarnya minim peluang dari Open Play di laga ini.

Baca juga  Bertanding di Stadion Jalak Harupat, Persib Bungkam PSM Makassar 5-2

Mereka hanya membuat empat tembakan on target dengan tiga di antaranya dari penalti. Dua gol awal Valencia bahkan dianggap Courtois tak seharusnya terjadi.

Pada gol pertama Valencia, Courtois awalnya sempat menepis penalti tuan rumah. Namun, penalti harus diulang karena Yunus Musah terlebih dulu masuk ke kotak penalti sebelum Carlos Soler menendang bola.

Keputusan wasit Jesus Gil Marzano ini dipertanyakan oleh Courtois. Sementara untuk gol kedua, kiper asal Belgia ini menilai ada pelanggaran terlebih dahulu kepada Marco Asensio.

Baca juga  Arema FC Babak Belur Dibungkam Persib Bandung 3 -0

“Tiga penalti lawan dan gol kedua mereka adalah kesialan… Saya tidak tahu, saya pikir kami memulai dengan baik, terkadang hal itu terjadi pada kami karena kami tidak naik menyerang bersama-sama. Kami lebih banyak bermain di belakang tapi Valencia juga tidak menciptakan peluang,” ujar Courtois dikutip dari Marca.

“Pada penalti pertama, kami sial. Saya tidak tahu mengapa itu harus diulang. Kami kembali tak beruntung untuk gol kedua. Pada babak kedua, kami begitu termotivasi untuk membalikkan keadaan.”

“Segera setelah babak kedua di mulai, saya melakukan penyelamatan yang membuat bola membentur tiang, tapi kemudian terjadi dua penalti. Maxi (Gomez) sering sekali berteriak, dan kemudian begitulah cara VAR memberikan penalti … “

Baca juga  Pandemi Covid-19, Pelatih Adopsi Latihan dari Klub Eropa Bagi Para Pemain Persib

“(Dalam proses gol kedua), ada pelanggaran terhadap Asensio saya mendengarnya saat di ruang ganti. Namun, Anda tak bisa mengubah apapun di ruang ganti,” jelasnya.

Kekalahan atas Valencia ini membuat Madrid harus rela tertahan di peringkat keempat. Mereka mengumpulkan 16 poin tertinggal empat angka dari Sociedad di puncak klasemen.

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini