Rencana Persita Tak Berjalan, Widodo Puji Kecerdikan Persib Bandung

13

 Lampusatu.com – Rencana Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, untuk lebih menekan Persib Bandung pada babak kedua tidak berjalan dengan baik. Secara sportif, pria kelahiran Cilacap itu memuji kecerdikan lawan.

Pada laga kedua Grup D Piala Menpora 2021 itu, Persita Tangerang menggeber formasi 3-5-2. Widodo berharap strategi tersebut mampu menahan Persib Bandung pada babak pertama. Selanjutnya, Pendekar Cisadane akan bermain lebih menyerang di babak kedua.

Sayangnya, rencana itu tidak berjalan dengan baik. Persib Bandung malah mampu unggul 2-1 pada babak pertama. Sementara di paruh kedua, Maung Bandung sukses menambah gol hingga menang dengan skor cukup telak 3-1.

Baca juga  Atletico Madrid vs Chelsea, Lakukan Atraksi di Liga Champions, Aksi Olivier Giroud Cetak Gol Jadi Sorotan

Kekalahan itu sama sekali tidak disesali oleh Widodo Cahyono Putro. Ia malah memuji kecerdikan Persib Bandung yang mampu menyudahi perlawanan Persita Tangerang hanya dalam satu babak.

“Pertama-tama, selamat untuk Persib. Kami memang bermain 3-5-2 dengan harapan dapat menahan mereka di babak pertama, lalu bermain lebih menyerang di babak kedua,” tutur Widodo pada konferensi pers virtual di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021).

Baca juga  Chelsea Vs Leicester: The Blues Menang 2-1 dan Rebut Posisi Tiga

“Kecerdikan Persib tak bisa kita jaga, kita kontrol. Akhirnya, di babak pertama kami sudah kehilangan poin. Babak kedua sedikit lebih baik, tetapi ini perkembangan yang positif buat tim menuju Liga 1,” lanjut pria berusia 50 tahun tersebut.

Kekalahan tersebut membuat Persita Tangerang menjadi satu-satunya tim yang belum memetik poin di Piala Menpora 2021. Meski kondisi itu tidak ideal, Widodo Cahyono Putro tidak risau. Baginya, ajang Piala Menpora hanya dipakai untuk menimba pengalaman.

Baca juga  Pelatih Persib, Robert Alberts Ingin Hilangkan Keraguan Jika Liga 1 Bergeliat Lagi di Tengah Pandemi Corona

“Ini bagus untuk perkembangan individu maupun tim dalam menatap Liga 1. Organisasi permainan dan skill individu masih harus ditingkatkan,” terang Widodo.

“Pemain kami belum komplet, kami tidak pakai pemain asing juga. Nanti akan kita tambah pemain di pos-pos mana yang perlu,” tukas mantan Pelatih Bali United itu.

Sumber : Okezone

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini