Sundulan Casemiro Bantu Real Madrid Menang 1-0 atas Valladolid

7

Lampusatu.com – Real Madrid berhasil melumat Real Valladolid 1-0 di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021, yang berakhir pada Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. Madrid tentu harus berterima kasih kepada Casemiro karena gelandang asal Brasil itu menjadi pencetak gol kemenangan mereka di laga tersebut.

Dengan kemenangan atas Valladolid itu, maka kini Madrid yang bertengger di peringkat kedua di klasemen Liga Spanyol 2020-2021 itu hanya tertinggal tiga poin dari Atletico Madrid yang sedang memuncaki kompetisi tersebut.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Stadion Nuevo Jose Zorilla, Madrid sebenarnya bisa dikatakan mampu menguasai jalannya pertandingan. Penguasaan bola benar-benar berhasil dikuasai oleh skuad asuhan Zinedine Zidane tersebut.

Sayangnya meski menguasai permainan, Madrid nyatanya kesulitan untuk menembus pertahanan Valladolid. Dari empat tendangan yang dilepaskan para pemain Los Blancos, tak ada satu pun yang mengarah tepat ke gawang tim tuan rumah.

Baca juga  Imbang Lawan Udinese, Sassuolo Gagal Kudeta Milan dari Posisi Pertama

Berbeda dengan Valladolid, meski mereka jarang memegang bola, namun tim tersebut mampu menciptakan banyak peluang emas. Untungnya, pertahanan Madrid masih mampu menjaga gawang mereka agar tak kebobolan.

Madrid pun sebenarnya sempat menggetarkan gawang Valladolid di menit 23 melalui sepakan Mariano Diaz. Sayangnya, sebelum melepaskan bola ke gawang Valladolid, ternyata Mariano sudah berada di dalam posisi offside saat menerima umpan.

Waktu 45 menit lebih pun pada akhirnya usai dan Madrid harus rela melepaskan babak pertama. Valladolid vs Madrid untuk sementara waktu sama kuat 0-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Real Madrid masih mencoba untuk mencari gol pertamanya di laga tersebut. Namun, nyatanya tim tuan rumah yang berhasil menciptakan peluang di awal babak kedua.

Malahan ketika laga baru berjalan 55 menit, Valladolid melalui Fabian Orellana hampir saja merobek jala gawang Madrid karena kesalahan umpan dari Ferland Mendy. Untungnya tembakan langsung Orellana dari dalam kotak penalti mampu ditepis Thibaut Courtois.

Baca juga  Penyakit Ecephalitis, Penyebab Kematian Pemain Timnas Indonesia U-16 Alfin Farhan Lestaluhu

Hingga memasuki pertengahan babak kedua, kedua tim masih saling bertukar serangan. Namun, pada akhirnya Madrid mampu juga mencetak gol mereka di menit 65 berkat sundulan dari Casemiro.

Melalui umpan tendangan bebas Toni Kroos, Casemiro yang dikawal ketat tetap mampu menyundul bola dan membuat laga menjadi 1-0 untuk keunggulan Madrid atas Valladolid. Setelah gol dari Casemiro, laga pun berjalan makin keras.

Beberapa kali kedua tim harus diganjar kartu kuning oleh wasit karena permainan yang kasar. Pertandingan yang berjalan makin keras itu pun pada akhirnya berakhir juga. Madrid memastikan kemenangan usai mengakhiri laga dengan skor 1-0 atas Valladolid.

Baca juga  Cristiano Ronaldo Comeback dan Cetak Brace, Juventus Hajar Spezia 4-1

Berikut Susunan Pemain:

REAL VALLADOLID (4-2-3-1): Jordi Masip; Nacho, Bruno Gonzalez, Joaquin Fernandez, Luis Perez; Roque Mesa, Ruben Alcaraz; Fabian Orellana, Kike Perez, Saidy Janko; Sergi Guardiola.

Cadangan: Toni Villa, Fede San Emeterio, Kenan Kodro, Shon Weissman, Waldo Rubio, Miguel Angel Rubio, Jota, Michel, Roberto Jimenez, Oscar Plano.

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Nacho, Raphael Varane, Lucas Vazquez; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Vinicius Junior, Mariano, Marco Asensio.

Cadangan: Victor Chust, Andriy Lunin, Diego Altube, Sergio Arribas, Hugo Duro, Isco, Antonio Blanco, Miguel Gutierrez.

Sumber : Okezone

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini