Connect with us

Business

Harga Minyak Terus Meroket Dipicu Menurunnya Stock AS

Published

on

Foto : Ilustrasi (Dok)

SUBANG,Lampusatu.com,- Harga minyak lebih tinggi pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), dipicu menurunnya stok minyak mentah Amerika Serikat. Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni, naik 0,18 dolar AS, menjadi menetap di 71,49 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan internasional, minyak mentah Brent untuk pengiriman Juli, meningkat 0,85 dolar AS menjadi ditutup pada 79,28 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

Persediaan minyak mentah AS menurun dalam pekan yang berakhir 11 Mei, dan sektor penyulingan meningkat 149.000 barel per hari, Badan Informasi Energi AS (EIA) mengatakan dalam Laporan Status Minyak Mingguan, Rabu (16/5/2018), dilansir dilaman merdeka.com.

Persediaan minyak mentah komersial AS, tidak termasuk di Cadangan Minyak Strategis (Strategic Petroleum Reserve), mengalami penurunan sebesar 1,4 juta barel selama pekan yang berakhir 11 Mei.

Pada 432,4 juta barel, persediaan minyak mentah AS berada setengah lebih rendah dari kisaran rata-rata untuk sepanjang tahun ini, kata laporan itu.

Para analis mengatakan laporan minyak mingguan terbaru EIA telah memicu sentimen “bullish” di pasar minyak, menambahkan bahwa kekhawatiran geopolitik, pengetatan persediaan produk dan permintaan yang kuat akan terus memberikan dukungan terhadap harga minyak.

 

Red : Galih Andika

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *