Connect with us

Business

Menikmati Lezatnya Nasi Liwet di Rumah Makan Saung Bata Abah Majalengka

Published

on

Foto : Rumah Makan (RM) Saung Bata Abah, yang terletak di Desa Kulur, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

MAJALENGKA,Lampusatu.com,- Tren makanan memang tak akan ada habisnya. Kali ini, nasi liwet tengah menjadi primadona hingga kini.

Salah satu tempat makan yang sedang “Ngehits” dengan menu andalannya tersebut, adalah Rumah Makan (RM) Saung Bata Abah, yang terletak di Desa Kulur, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

Rumah makan Saung Bata Abah ini, sedang digandrungi oleh masyarakat Majalengka dan sekitarnya. Jauh dari hingar bingar perkotaan dan lingkungannya yang masih terjaga dengan baik.

Tak hanya itu, suguhan mempesona pemandangan di area rumah makan tersebut juga memanjakan mata siapapun yang melihatnya dari mulai pesawahan, kebun sayuran dan lainnya. Bahkan disediakan pula tempat spot selfi atau berswa foto.

Nasi liwet Saung Bata Abah ini memang beda dari yang lain. Jika anda suka makan jengkol, maka anda bisa pilih nasi liwet menggunakan tumis jengkol yang khas rumah makan ini.

Anda pasti tak akan puas kalau hanya sekali saja makan disini. Pasti bakalan nagih terus dengan kelezatan rasa nasi liwet dan lauk pauk yang ada di sini. Oleh sebab itu, tak salah jika banyak sekali orang yang penasaran dengan rasa liwetan di sini.

Menurut pemilik RM Saung Bata Abah, Hj. Susi, satu paket nasi liwet bisa untuk 4-5 orang dibandrol hanya seharga Rp.55 ribu, dengan menu tahu, tempe, sambal dan lalab.

Jika ingin tambah lauk-pauk. Seperti ayam bakar, cukup hanya menambah Rp.12 ribu dan ikan nila hanya merogoh Rp.30 ribu per ekornya. Itu pun bisa langsung mengambil sendiri di kolam ikan yang telah disediakan serta ada lagi beberapa menu lainnya.

“Disni untuk makan pembukanya kita menyediakan jambu kristal yang bisa memetik langsung dari pohonnya yang berada di area RM ini,”ujar Hj. Susi, Sabtu (4/8/2018).

RM Saung Bata Abah, kata dia, buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Tapi jika ada pesanan khusus, rumah makan Saung Bata Abah ini juga bisa buka hingga malam hari.

“Anda mau pesan nasi liwet khas Saung bata Abah?, Ini lho nomor kontaknya 085324878131,”pungkasnya.

 

 

Wartawan : Jaja Sumarja