100 Dokter di Subang Dites Swab

SUBANG ,Lampusatu.com – Dalam dua pekan terakhir, jumlah kasus positif Covid-19 di Subang masih melonjak tajam. Berbagai upaya pencegahan pun terus dilakukan Satgas Covid-19 Subang, salah satunya hari ini menggelar tes Swab ke sedikitnya 100 Dokter di di Aula Dinas Kesehatan Subang, Kamis (5/11/2020).

Test Swab ini merupakan permintaan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten subang untuk anggotanya dalam rangka Ulang Tahun IDI ke 70.

Baca juga  Polres Majalengka Kampanyekan Transportasi Sehat Merakyat

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, dr. Maxi mengungkapkan ,  test Swab tersebut dilakukan sebagai deteksi dini  penyebaran Covid-19. Apalagi kata dia, dokter mempunyai resiko tinggi karena sering berinteraksi dengan pasien.

“Swab test ini atas permintaan dari IDI Subang sekaligus untuk mendeteksi dini penyebaran Covid-19 di kalangan dokter,” ujar dr. Maxi dilansir dilaman zonajabar.co

Dr. Maxi melanjutkan, di Kabupaten Subang sendiri sudah beberapa tenaga kesehatan yang terinfeksi covid-19. Namun itu tidak menjadi masalah karena semuanya kini telah sembuh.

Baca juga  Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres Majalengka : Mengenang Para Pahlawan Revolusi

“Memang ada beberapa tenaga kesehatan yang terinfeksi covid-19, rata-rata terjadi di puskesmas, tapi itu bukan masalah karena semuanya sudah sembuh,” tambah dr. Maxi.

Sementara menurut Ketua IDI Kabupaten Subang, dr. Jamaludin, seluruh anggota IDI di Subang berjumlah 300 orang. Tapi, saat ini yang di Swab berjumlah 100 dokter, karena yg lainnya rata-rata sudah di swab di puskesmas masing-masing tempat mereka bertugas.

Baca juga  Pemkab Subang Alokasikan Anggaran Rp 1,3 Miliar Untuk Penangan Pasca Bencana

“Yang di swab sekarang ini anggota IDI yang bertugas di Rumah Sakit swasta dan RSUD Subang, karena dokter yang bertugas di puskesmas rata-rata sudah melakukan swab test,” jelas dr. Jamaludin.

Dr. Jamaludin mengapresiasi Satgas Covid-19 Subang yang melakukan test Swab terhadap anggotanya. Namun Kedua IDI Subang ini berharap agar para dokter di test swab secara berkala.

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini