Connect with us

Daerah

Jelang Pelantikan Presiden, Kapolres Subang Silaturahmi ke Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Published

on

Foto : Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani S.Ik, M.H, dan para Staf Polres Subang, sambangi para tokoh Agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Subang, untuk bersilaturahmi, Kamis (17/10/2019).

SUBANG, Lampusatu.com – Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani S.Ik, M.H, dan para Staf Polres Subang, menemui para tokoh Agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Subang, untuk bersilaturahmi, Kamis (17/10/2019).

Hal tersebut salah satu upaya yang dilakukan oleh Polres Subang untuk menjaga situasi tetap kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden khususnya di wilayah hukum Kabupaten Subang .

Saat ditemui Lampusatu.com, Kapolres Subang, AKBP. Teddy Fanani S.IK, M.H, mentakan bahwa untuk menjaga kondusifitas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, kita gelar acara silaturahmi dengan para tokoh Agama dan juga tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Subang.

Baca juga  Polsek Wanayasa Amankan Puluhan Miras

“Intinya kita mengimbau masyarakat, jangan sampai ada aksi-aksi unjuk rasa dan bagaimana situasi diKabupaten Subang tetap aman, kondusif, jangan terpancing, jangan terprovokasi,”ujar Kapolres Subang.

Selanjutnya, Kapolres Subang, menjelaskan bahwa upaya lain dengan cara turun langsung ke sekolah-sekolah mengimbau pelajar di Kabupaten Subang khususnya, untuk bijak bermedsos dengan tidak terbujuk ajakan-ajakan provokatif dan juga mengumpulkan para kepala sekolah baik SMP maupun SMA untuk bersama-sama mengimbau dan mengajak menjaga situasi Kabupaten Subang agar tetap aman dan kondusif.

“Selain bersilaturahmi dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat, kita pun turun langsung ke sekolah-sekolah, baik itu tingkat SMP atau pun SMA juga Pondok Pesantren, untuk menghimbau seluruh pelajar di wilayah kabupaten Subang, untuk tidak terprovokasi dengan ajakan-ajakan yang persifat Provokatif, dan juga untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Tentunya demi kondusifitas dan agar tetap aman, khususnya di wilayah Kabupaten Subang,”jelas Kapolres Subang.

Baca juga  Sambut MRSF 2019, Polres Subang Gelar LBB Tingkat SMA/SMK

Kapolres Subang juga minta pada pimpinan Pondok Pesantren, agar mengingatkan para santrinya untuk tidak menshare atau membagikan bila menerima berita-berita hoaks atau berita yang masih belum tentu kebenarannya.

“Kalau saja itu berita benar, namun bila kita merasa nantinya dapat membuat perpecahan, sebaiknya kita hentikan sampai di kita saja,”tegasnya.

Selain itu, lanjut Kapolres Subang berpendapat bahwa para tokoh agama adalah salah satu pilar utama dalam menciptakan suasana dan kondisi kamtibmas menjadi kondusif di masyarakat.

Baca juga  Ngabuburit, Bhayangkari Polres Subang Bagikan Takjil Gratis kepada Para Pengguna Jalan

“Peran ulama dan umaro dalam negeri ini tidak bisa lepas ikatannya, satu sama lain saling berkaitan dan saling menguatkan, jika ulama dan umaro sudah solid maka insya Allah masyarakat akan damai, sehingga Negara menjadi aman,”pungkasnya.

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan