Connect with us

Daerah

42 Orang Calon Jemaah Haji Asal Kecamatan Jatiluhur Dilepas

Published

on

Foto : Sebanyak 42 orang jemaah calon haji yang berasal dari Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, resmi dilepas oleh Camat Jatiluhur, H.Asep Supriatna, Minggu (22/7/2018).

PURWAKARTA,Lampusatu.com,- Sebanyak 42 orang jemaah calon haji yang berasal dari Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, resmi dilepas oleh Camat Jatiluhur, H.Asep Supriatna, Minggu (22/7/2018).

Pelepasan jemaah calon haji itu diiringi isak tangis pihak keluarga. Sebelum pemberangkatan dimulai mereka saling jabat tangan dan saling berpelukan hingga meneteskan air mata sebagai tanda kebahagiaan dalam rangka menjalankan rukun islam yang kelima.

Selain isak tangis dari jemaah calon haji sebagian keluarga mereka pun pun tak dapat membendung kesedihan sehingga mereka turut meneteskan air mata.

Baca juga  Peringati HSN 2018, Ini Pesan Kepala Bidang Ketahanan Keluarga DPPKB Purwakarta untuk Santri

Salah seorang keluarga jemaah calon haji, H. Apit (78), matanya terlihat berkaca-kaca saat melepas kepergian saudaranya yang akan berangkat menuju Baitullah.

“Kami merasa sedih sekaligus bahagia karena melihat keluarga bisa menjalankan ibadah haji. Namun disisi lain kami juga harus berpisah untuk sementara waktu. Semoga keluarga kami yang berangkat tahun ini menjadi haji mabrur,” ucap warga Desa Parakanlima itu.

Baca juga  Dianggap Jadi Biang Kemacetan, Satlantas Polres Purwakarta Tertibkan Kendaraan yang Terparkir di Bahu Jalan

Sementara itu, Camat Jatiluhur, H.Asep Supriatna, mengatakan setiap tahunnya terjadi peningkatan yang cukup signifikan dari warga Kecamatan Jatiluhur yang berangkat untuk menunaikan rukun islam yang kelima tersebut.

“Tahun ini ada sekitar 42 Orang jemaah calon haji yang berangkat melalui kelompok terbang (kloter) 20,” kata Asep.

Para jemaah calon haji tidak hanya berasal dari kalangan pria, lanjut dia, bahkan dari kalangan wanita pun tak kalah banyaknya. Para jemaah calon haji tampak semuringah atas keberangkatannya ke tanah suci tahun ini.

Baca juga  Harga Telur Meroket Naik, Polsekta Majalengka Sidak ke Pasar Balong dan Toserba Yogya

“Kita doakan semoga para jemaah calon haji asal Kecamatan Jatiluhur diberikan kelancaran dalam menjalankan manasik hajinya dan menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya.

 

Wartawan  : Alif

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *