Connect with us

Daerah

Anggota DPR RI Komisi IX, Putih Sari Hadiri Sosialisasi Germas di Kecamatan Plered

Published

on

Foto :anggota DPR RI Komisi IX, Putih Sari saat membuka sosialisasi gerakan masyarakat sehat (Germas) di aula Desa Plered, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Senin (6/8/2018).

PURWAKARTA,Lampusatu.com, – Hidup sehat merupakan salah satu cara terbaik untuk memaknai hidup lebih baik, hal tersebut diungkapkan anggota DPR RI Komisi IX, Putih Sari saat membuka sosialisasi gerakan masyarakat sehat (Germas) di aula Desa Plered, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Senin (6/8/2018).

“Kita harus bangun mindset masyarakat sadar benar soal kesehatan, melalui program ini harapannya masyarakat lebih sehat,” ujar Putih, dihadapan ratusan peserta yang hadir.

Baca juga  Para Generasi Milenial Dibekali Ilmu Kewirausahaan oleh Satgas TMMD

Untuk itu, ia berharap dengan semakin gencarnya Germas, masyarakat menjadi lebih paham sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ayo mulai adanya Germas ini jadi momentum kita untuk hidup sehat mudah mulai dari mengonsumsi sayuran dan buah-buahan serta gerak badan setiap hari,” ujarnya.

Ditemu di tempat yang sama, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta, irsyad Nasution mengatakan, Germas dapat dilakukan dengan melakukan aktivitas fisik tiap hari, mengonsumsi sayur dan buah tiap hari, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, rutin memeriksa kesehatan, membersihkan lingkungan, serta menggunakan jamban keluarga.

Baca juga  Kepala Inspektorat Purwakarta : Penundaan Pembayaran Siltap Tidak Bermasalah

“Dalam menyukseskan Germas tidak bisa hanya mengandalkan peran sektor kesehata, namun harus juga ditunjang oleh peran masyarakat,” ujar irsyad.

Mengenai Germas, lanjut dia, bahwa pelaksanaannya harus dimulai dari keluarga. Keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian.

“Selain itu, kita juga harus menjaga kesehatan dengan perhatikan pola makan. Selama ini ada begitu banyak penyakit yang menyerang tubuh manusia lewat makan. Mari kita jaga kesehatan dan lakukan pola hidup sehat,” pungkasnya.

Baca juga  Resimen Armed 2/1 Kostrad Kenalkan Alutsista kepada Para Pelajar

 

Wartawan : Alif