Connect with us

Daerah

Babinsa dan Ibu-ibu Persit Pagaden Antusias Ikuti Sosialisasi Pengolahan Sampah

Published

on

SUBANG, Lampusatu.com,- Tugas TNI AD saat ini tidak hanya menenteng senjata, selain turun ke sawah membantu para petani juga dituntut mampu mengerjakan sejumlah tugas sosial kemasyarakatan lainnya. Salah satunya adalah menginisiasi gerakan bebas sampah di lingkungan sekitarnya masing-masing.

Seperti salah satunya yang dilakukan oleh Danramil 0502/Pagaden Kapten Inf Sukarya, yang baru saja melaksanakan sosialisasi  pemanfaatan sampah organik dan non organik rumah tangga kepada para babinsa dan Ibu-ibu Persit ranting Pagaden.

“Hari ini kami praktek langsung bagaiamana cara mengolah dan memanfaatkan sampah organik dan non organik kepada para anggota dan ibu-ibu persit. Kalau mereka sudah bisa mempraktekanya,  tinggal melanjutkan mengkampanyekannya ke setiap desa masing-masing,”kata Danramil Pagaden Kapten Inf Sukarya kepada redaksi Lampusatu.com Senin (29/1/2018) di halaman kantor Koramil Pagaden.

Menurutnya,  sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi sebelumnya yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup di Makodim 0605/Subang beberapa waktu lalu.

“Ini juga perintah Pa Dandim 0605/Subang, dimana berharap para Danramil dan babinsa bisa membantu Pemerintah daerah dalam menangani persoalan sampah di Kab.Subang. Bahkan tak kalah penting mendorong masyarakat di Pagaden menjaga lingkungannya yang bebas dari sampah,” pungkasnya. (Galih Andika/R1/16)***

Ket.Gambar : Kapten Inf Sukarya,  melaksanakan sosialisasi  pemanfaatan sampah organik dan anorganik rumah tangga kepada para babinsa dan Ibu-ibu Persit ranting Pagaden, Senin (29/1/2018) di halaman kantor Koramil Pagaden.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News

Terbaru