Connect with us

Daerah

Bantu Korban Gempa NTB, Pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta Kumpulkan Bantuan

Published

on

Foto : Para pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta menggelar doa bersama dan mengumpulkan bantuan untuk korban gempa NTB berupa baju bekas layak pakai, uang, beras serta mie instan di halaman Sekolah SMK Taruna Sakti Jalan Veteran 11 A, Desa Mulayamekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta.

PURWAKARTA,Lampusatu.com,- Beberapa waktu lalu, gempa melanda Lombok menyisakan duka dan mengundang empati pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta.

Para pelajar berinisiatif menggelar doa bersama dan mengumpulkan baju bekas layak pakai, uang, beras serta mie instan di halaman Sekolah SMK Taruna Sakti Jalan Veteran 11 A, Desa Mulayamekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta.

“Ini inisiatif anak-anak SMK Taruna Sakti menggelar doa bersama. Serta Secara sukarela hari ini mereka memberikan bantuan kepada warga Lombok yang terkena bencana,” jelas Kepala Sekolah SMK Taruna Sakti, Yayang Gilang Sonjaya, Rabu (8/8/2018)

Pria yang akarab disapa Gilang itu merasa bangga dengan inisiatif para pelajarnya yang sudah mau peduli dengan s

“hal ini menunjukkan bentuk empati yang tinggi, serta peduli terhadap sesama dan ini merupakan pendidikan karakter yang diterapkan sekolah selama ini,” ujar Gilang.

Sementara itu, salah seorang pelajar beranama Riris Rismanda (18) mengaku menyumbang sebagian uangnya karena merasa terpanggil untuk membantu.

“Saya merasa terpanggil untuk membantu. Mudah-mudahan sumbangan yang gak seberapa ini bisa membantu,” ujaranya.

Untuk diketahui, bantuan dari para pelajar SMK Taruna Sakti yang sudah terkumpul akan langsung diberikan kepada korban bencana alam di Lombok lewat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

 

 

Wartawan : Alif