Bau Busuk Sampah di Lapang Bintang Subang Ganggu Pengguna Jalan

10

SUBANG,Lampusatu.com – Bagi para pengguna jalan atau warga yang kebetulan melintas area lapang bintang terpaksa harus menutup hidungnya rapat-rapat dan menahan nafas sementara agar tidak mencium bau busuk sampah yang berserakan tak jauh juga dari Rumah Dinas Wakil Bupati Subang, tepatnya di Kelurahan Pasirkareumbi, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang.

Berdasarkan pantauan Lampusatu.com Sabtu (6/2/2021), diantara tumpukan sampah yang berserakan tersebut memang mirip Tempat Pembuangan Sampah (TPS) baru, dengan disediakannya sebuah bak truk yang keadaannya pun tidak layak pakai karena sudah rusak parah dengan banyak bagian bak yang berlubangnya.

Baca juga  Sebelum Urus Izin, Bupati Purwakarta Pastikan Aktivitas Galian Tanah Merah di Sukatani Tidak Beroperasi

Salah satu pengguna jalan, Yugi yang kebetulan melintas jalan tersebut, menyayangkan di sebuah kawasan olahraga yang dijadikan Pemerintah Daerah Subang untuk warga berolahraga malah dijadikan TPS baru oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Subang.

Apalagi, TPS ini juga kata Yugi, tampak tidak terurus. Dilihat deri bak penampungan sampah yang sudah tidak layak dan asal-asalan.

Baca juga  Pameran Bursa Inovasi Desa di Kabupaten Subang Resmi Dibuka

“Harusnya jangan ada TPS disini dong. Kan ini tempat olahraga masyarakat . Sangat mengganggu sekali . Kalau bisa dipindahkan biar tidak kumuh juga,”ungkap Yugi kepada Lampusatu.com.

Secara terpisah, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang, Asep Rochman Dimyati SH,MH juga menyayangkan keberadaan TPS yang tak jauh juga dari Rumah Dinas Wabup Subang.

Baca juga  Polres Subang Menambah Rambu-rambu Peringatan di Sepanjang Tanjakan Aman

Menurutnya, bau busuk sampah tersebut sangat mengganggugu sekali terhadap masyarakat pengguna sarana olahraga di lapang bintang. Terutama para atlet yang sudah mulai fokus berlatih keras menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022.

“Ini ironis sekali, harusnya jangan ada TPS disini kan ini kawasan olahraga harus bebas dari sampah dan terlihat sangat kumuh Subang kota ini,”tegasnya .

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini