Baznas Subang Bagikan Bantuan Langsung ke Para Tukang Becak

SUBANG,Lampusatu.com – Untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Subang, membagikan bantuan untuk para tukang becak dibeberapa wilayah di Kabupaten Subang, Rabu (23/12/2020).

Bantuan langsung tersebut, khusus untuk di wilayah Subang Kota dipimpin langsung Ketua BAZNAS Subang KH.Musfik Amrullah didampingi jajaran pengurus dan relawannya di Lapang Sukarahayu Subang.

Sementara tempat sasaran lainnya, bantuan diberikan kepada para tukang becak di Lapangan Rosela, Lapangan Persikas dan seputar Pasar Kecamatan Pamanukan.

Baca juga  Aplikasi Satgas Jawara, Pelopor Kerjasama Sipil Militer

Ketua Baznas Kabupaten Subang, KH. Musyfiq Amrullah mengatakan bahwa santunan kali ini diberikan kepada 117 Mustahiq Faqir Miskin. Kegiatan tersebut kata KH.Musfiq, merupakan kegiatan awal Baznas Subang khusus untuk pengendara jasa transportasi umum becak.

Baca juga  Ribuan Jamaah Ikuti Tabligh Akbar di Kecamatan Purwadadi

“Insya Allah, kedepannya yang belum mendapatkan santunan ini bisa direncanakan kembali pelaksanaannya di tahun 2021 mendatang,” ujar KH. Musyfiq disela-sela pelaksanaan distribusi santunan dilansir dilaman Putaran.id.

Baca juga  Mantan Striker Persib Bandung, Budi Sudarsono Terciduk Jajakan Sepatu

Dikatakan, selain diberikan uang tunai, para mustahiq juga mendapatkan bumbu masak instan hasil dari bantuan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL) dari produk maggi PT. Nestle. “Semoga dengan adanya bantuan ini, sedikitnya bisa membantu dan meringankan beban mereka,” imbuhnya.

Sementara, Wakil Ketua Baznas Subang, Asep Iwan menegaskan bahwa sasaran santunan tersebut diberikan kepada para tukang becak karena berdasarkan laporan yang diterimanya bahwa tukang becak termasuk salah satu warga kurang mampu yang paling terdampak akibat Pandemi Covid 19.

Baca juga  HUT ke 73 Bhayangkara, Polsek Purwadadi Sukses Gelar Perlombaan Burung Berkicau

“Proses penentuan mustahiq tukang becak ini setelah mendengar keluhan penghasilan mereka yang menurun drastis. Untuk itulah kami membuat program khusus untuk saudara-saudara kita pengendara jasa becak ini,” jelas Asep.

Baca juga  Aplikasi Satgas Jawara, Pelopor Kerjasama Sipil Militer

Hadir juga dalam distribusi santunan tersebut, Kabag Kesra Pemkab Subang, H. Iwan.

Galih Andika

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini