Berlakukan Sistem Ganjil Genap, Satlantas Polres Subang Putarbalikan Ratusan Kendaraan

82

SUBANG,Lampusatu.com –Pemberlakuan sistem ganjil genap di perbatasan Subang Bandung, Polres Subang memutar balik ratusan kendaraan yang berplat nomor genap, yang hendak masuk ke wilayah Subang atau yang mau berwisata, Sabtu (20/11/2021).

Kegiatan pengaturan mobilitas pemberlakuan sistem Ganjil Genap ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Subang AKP Luky Martono, S.H., M.M., C.H.R.A. dalam rangka PPKM Level 2 Penanganan Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Subang.

Baca juga  Audiensi Dengan DPRD, Forum Komunikasi BPD Subang Sampaikan Tiga Rekomendasi Ini

“Hari ini kendaraan yang kami putar balik ada 199 kendaraan yang berplat nomor genap. Kecuali kendaraan berplat nomor Subang dan berdomisili di Subang, kendaraan umum dan kendaraan angkutan barang,”ungkap AKP Lucky kepada Wartawan.

Sistem genap ganjil, Dijelaskan AKP Luky diberlakukan setiap akhir pekan, mulai Jumat sampai dengan Minggu. Sehingga dikonsentrasikan di dua titik yakni, di Cilameri dan di Tangkuban Parahu.

Baca juga  Danramil Sumedang Jadi Korban Tewas Longsor

“Tujuannya untuk meminimalisir mobilitas warga, sekaligus mencegah terjadinya kerumunan,”jelasnya.

Selain itu ditegaskannya, dalam kegiatan ganjil genap ini, seluruh petugas gabungan Polri yang dibantu Dinas Perhubungan tetap mengingatkan para pengguna jalan, terkait protokol kesehatan covid-19.

“Selain memutar balik kendaraan yang berplat nomor genap, petugas juga mengingatkan prokes terutama penggunaan masker,”tandasnya.

 

Baca juga  Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabay Tinjau Lokasi Bencana Tsunami di Kecamatan Tanjunglesung

Ovan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini