Connect with us

Daerah

Bupati Lebak : Damkar, Pol PP, dan Satlinmas Harus Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat

Published

on

Foto : Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bertindak sebagai Inpektur Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Ke- 100, Polisi Pamong Praja ( Pol PP) Ke- 69 dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Ke- 57 Tingkat Kabupaten Lebak Tahun 2019 di Alun-Alun Kota Rangkasbitung, Lebak, Banten. Senin (18/3/2019).

LEBAK,Lampusatu.com – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bertindak sebagai Inpektur Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Ke- 100, Polisi Pamong Praja ( Pol PP) Ke- 69 dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Ke- 57 Tingkat Kabupaten Lebak Tahun 2019 di Alun-Alun Kota Rangkasbitung, Lebak, Banten. Senin (18/3/2019).

Dalam amanatnya, Bupati Lebak mengatakan bahwa peringatan HUT yang dilaksanakan hari ini, tidak hanya dijadikan forum untuk mengenang masa lalu, lebih dari itu, dimaksudkan sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca juga  LSM GTR DPD Lebak Berunjukrasa di Kantor Dinas PUPR

“Pemadam kebakaran, Pol PP dan Satlinmas bukan hanya penjaga yang bertindak pasif, tetapi lebih dari itu, berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat, dengan tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya .

Iti mengajak seluruh elemen bangsa untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan, menjunjung tinggi Ideologi Pancasila, menjadi sarana mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan, dalam upaya mewujudkan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

Baca juga  Kapolres Purwakarta Bersilaturahmi ke Kediaman Ketua MUI

“Terus tingkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan, guna mewujudkan perlindungan masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan negara ini,” kata Iti.

Sementara itu, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Dartim mengatakan, akan terus meningkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan, guna mewujudkan perlindungan masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan negara ini.

“Aparatur kita akan akan terus meningkatkan profesionalisme dalam penegakan Perda dan perlindungan masyarakat,” pungkasnya.

Baca juga  Wakil Bupati Lebak : Peternak Lebak Harus Bisa Merebut Pangsa Pasar DKI Jakarta

 

Wartawan : Sandul