Connect with us

Daerah

Bupati Ruhimat Minta Wartawan Sampaikan Berita Berimbang & Bukan Hoax

Published

on

Foto : Pemerintah Kabupaten Subang mengapresiasi kinerja dari profesi wartawan dengan cara mengundang para wartawan di Pendopo Abdul Wahyan untuk Coffe Morning, Kamis (11/4/2019) pagi. 

SUBANG,Lampusatu.com – Pemerintah Kabupaten Subang mengapresiasi kinerja dari profesi wartawan dengan cara mengundang para wartawan di Pendopo Abdul Wahyan untuk Coffe Morning, Kamis (11/4/2019) pagi.

Kegiatan inipun dipimpin langsung oleh Bupati Subang H. Ruhimat, yang didampingi Wakilnya Agus Masykur Rosadi, dan dihadiri langsung Plt. Kabag Humas Pemda Subang, Asep Setia Permana dan para staf Humas Pemda Subang, juga diikuti oleh sejumlah Wartawan Subang, baik Media Cetak, Online, maupun Radio.

Baca juga  Mobil Truk Box Alami Kecelakaan di Tol Cipali KM 97 Subang

Pada kesempatan ini, H.Ruhimat sangat mengapresiasi terhadap kinerja Wartawan Subang yang ikut menyukseskan rangkaian program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Subang, melalui bantuan publikasi dan pemberitaanya yang cukup masif di medianya masing-masing.

Menurutnya, fungsi media massa sebagai sosial kontrol diharapkan dapat meningkatkan kinerja birokrasi pemerintah.

“Utamanya dalam upaya mewujudkan kesejahteraan di masyarakat, “ujar H.Ruhimat.

Baca juga  Ratusan Warga Majalengka Ikuti Doa Bersama Hut ke-72 Bhayangkara

Ruhimat mengatakan, diera kemajuan teknologi informasi, wartawan/awak media sangat dibutuhkan, wartawan diperlukan untuk menjadi pilar dalam penyampai kebenaran.

“Untuk menjadi pilar dalam penyampai informasinya, wartawan juga harus bisa menyuguhkan berita yang berimbang, artinya, bukan berita hoax,”tegasnya.

Selanjutnya, Bupati berharap, wartawan semakin kreatif dan inspiratif dalam menjalankan fungsi dan perannya sebagai sosial kontrol.

“Ya, seperti rekan-rekan wartawan yang tergabung di Fraksi Darsim, walau secara tidak langsung, saya sendiri baru tau ada “Fraksi Darsim”,” ucap Bupati sambil tersenyum.

Baca juga  Baru Dilaunching Hari Ini, Dapoer Samara Subang Diburu Konsumen

Selama ini media massa memiliki peran dan andil yang luar biasa bagi informasi, khususnya tentang Pemkab Subang.

“Oleh sebab itu, kita berharap peran Pers dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terlebih untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Subang.”pungkasnya.

 

Wartawan : Iwan Sukmawan