Bupati Subang Resmikan 5 Rumah Korban Tertimpa Pohon Tumbang di Desa Cisaat Ciater

2

SUBANG,Lampusatu.com – Bupati Subang, H. Ruhimat  meresmikan rumah korban musibah pohon tumbang yang berada di Kampung Cilimus RT 11/RW 03, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Jumat (4/9/2020).

Pada kegiatan silaturahmi tersebut Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang yang didampingi Ibu Hj. Yoyoh Ruhimat selaku ketua TP.PKK Kabupaten Subang sekaligus Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Subang, datang untuk meresmikan 5 unit rumah korban pohon tumbang.

Bantuan yang diberikan pemerintah Kabupaten Subang diantaranya bantuan stimulan untuk renovasi 5 rumah yang terkena dampak. Masing-masing dua puluh juta rupiah untuk rumah yang mengalami rusak berat dan lima belas juta rupiah untuk rumah yang mengalami rusak ringan. Serta sepuluh juta rupiah untuk korban meninggal dunia.

Baca juga  Jelang Reuni Perak Plus 26 Tahun, Alumni 1995 SMANSA Rehab Rutilahu Warga Karanganyar

Pada sambutannya Kang Jimat menyampaikan terima kasih kepada jajaran pemerintah daerah, muspika kecamatan Ciater, pemerintah desa serta seluruh elemen masyarakat yang telah membantu melancarkan kegiatan ini.  Ia  mengapresiasi seluruh masyarakat desa Cisaat atas kepedulian dan empati yang tinggi terhadap korban.

Kang jimat menyampaikan, Gerakan Sapapait Samamanis yang diluncurkan mampu membangkitkan semangat gotong royong, bahu membahu menolong warga yang terkena musibah.

Baca juga  Duh, Banyak Tumpukan Sampah di Dekat Puskesmas Jalancagak
Istimewa

“Dengan gerakan Sapapait Samamanis juga rumah yang diresmikan menjadi 5 rumah dan satu mushola,”ujarnya.

Ia juga menghimbau masyarakat dilingkungan tersebut untuk membentuk kelompok usaha agar dapat membuat ajuan pinjaman bunga murah 3% pertahun usaha melalui dinas koperasi Kabupaten Subang.

Pada kesempatan tersebut menyerahkan 1000 masker dari BPBD Provinisi kepada Kepala Desa Cisaat untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat di wilayah Desa Cisaat.

Baca juga  Berikan Rasa Nyaman Bagi Para Pemudik, TNI & Polri Kompak Atur Lalin Maniis

Acara dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Bapak H. Hidayat, S.Ag, M.Si selaku Kalak BPBD. Kemudian dilakukan peresmian rumah rutilahu secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Kang Jimat. Usai pemotongan pita Kang Jimat melakukan peninjauan langsung terhadap 5 rumah tersebut.

 

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini