Bupati Subang Siap Divaksin Covid-19 

2

SUBANG,Lampusatu.com – Bupati Subang, H.Ruhimat menegaskan bahwa dirinya siap menjadi orang pertama yang menerima divaksin Covid-19.

“Iya saya siap divaksin Covid-19 nanti. Hal itu dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Subang dan masyarakat yang enggan divaksin agar tidak ragu-ragu lagi,”ujar Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang kepada wartawan, Selasa (26/1/2021).

Baca juga  Cabor Taekwondo Gelar Halal Bihalal dan Pengukuhan Tim Persiapan BK

Seperti diberitakan sebelumnya, pendistribusian vaksin tahap pertama, Kabupaten Subang menerima sebanyak 7.800 dosis yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan TNI/POLRI dan sepuluh orang penerima pertama termasuk Bupati Subang dan jajaran Forkopimda Kabupaten Subang.

Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Kabupaten Subang, dr.Maxi usai penerimaan Vaksin Covid-19, mengungkapkan bahwa keadaan vaksin dari mulai proses pembuatan sampai pendistribusian ke tempat penyuntikan semua harus dilalui dalam kedaan cold chain atau rantai dingin, yakni berkisar di suhu 2 sampai dengan 8 derajat.

Baca juga  Dijual Rantis Maung Buatan Pindad Versi Sipil, Harga Rp.600 Juta

Untuk itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan PLN agar tidak ada pemadaman listrik selama proses penyimpanan vaksin. Lebih lanjut pihaknya juga dibantu TNI/POLRI untuk proses pengawalan vaksin agar tetap dalam kondisi aman.

“InsyaAllah kalau berjalan lancar persiapannya, maka hari Senin kita sudah dapat mulai melaksanakan vaksinasi untuk tenaga kesehatan,”tandasnya.

Galih Andika

Baca juga  PPKM Level 2, Seniman Desak Pemkab Subang Segera Terbitkan Juklak dan Juknis Manggung

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini