Connect with us

Daerah

Camat Kalijati Resmi Kukuhkan Puluhan Anggota Paskibraka

Published

on

Foto : Camat Kalijati Drs. Lukita Herjana M.s.i secara resmi mengukuhkan puluhan anggota Paskibraka di Aula Kecamatan Kalijati Kamis malam (16/08/2018).

SUBANG, Lampusatu.com,- Camat Kalijati Drs. Lukita Herjana M.s.i secara resmi mengukuhkan puluhan anggota Paskibraka di Aula Kecamatan Kalijati Kamis malam (16/08/2018).

Acara pengukuhan ini berlangsung secara khidmat dihadiri oleh para orang tuanya, Danramil Kalijati Kapten Inf Karsa, Kapolsek Kalijati yang diwakili anggotanya Ipda Asep Musa, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Kalijati mengapresiasi semangat juang para anggota paskibraka yang telah berlatih selama ini untuk mengibarkan bendera merah putih yang dilaksanakan pada besok tanggal 17 Agustus 2018.

Baca juga  35 Anggota Paskibraka Subang Resmi Dikukuhkan

“Saya berharap para anggota paskibra Kecamatan Kalijati teruslah belajar untuk menjadi manusia indonesia yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, beribadah dan mengembangkan sikap dan perilaku yang religius, agar memiliki budi pekerti yang luhur, mempertahankan kesehatan dan kekuatan jasmani sehingga tumbuh menjadi putra dan putri bangsa yang sehat dan kuat jasmani dan rohani,”kata Lukita.

Baca juga  Cabor Taekwondo Gelar Halal Bihalal dan Pengukuhan Tim Persiapan BK

Ditambahkan Lukita, anggota paskibraka kaijati yang terpilih juga harus mengembangkan jiwa patriotisme.

“Sebuah kehormatan yang di emban para paskibraka tahun 2018 ini, hendaknya menjadi modal untuk di pergunakan sebaik mungkin dan menambah motivasi, tekad dan menambah semangat untuk terus mengembangkan diri menjadi Putra-putri bangsa yang unggul di masa depan ,”pungkasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya puluhan anggota Paskibraka kecamatan Kalijati berlatih dari tanggal 1 Agustus sampai dengan tanggal 16 Agustus 2018.

Baca juga  Diguyur Hujan Terus Menerus, Jalur Alternatif Penghubung Dua Kecamatan di Desa Dawuan Kidul Amblas

Dan puluhan anggota paskibra ini didampingi lima orang pelatih, terdiri dari berbagai macam instansi di antaranya dari TNI AD (Koramil Kalijati),  Karang Taruna Kecamatan Kalijati, dan Guru. Yakni, Wanda Wijaya SE, Serma Ustawin, Pelda Rukendi  Pelda Alikin, dan Fahtony Rydita. S.Pd.

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *