Cegah Covid-19, Kapolsek Jalancagak Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

SUBANG,Lampusatu.com -Kapolsek Jalancagak menyentuh Komunitas Pegiat Lingkungan Warana Alam Subang, mensosilisasikan protokol kesehatan kepada warga Subang.

Kapolsek Jalancagak AKP Supratman, S.Sos, mengatakan sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 kesemua elemen masyarakat. Meski sosialisasi penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Subang terus digencarkan tim yustisi gabungan TNI, Polri.

“Kita tidak mengetahui kapan berakhir pandemi covid-19 ini. Salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 adalah dengan berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan, di antaranya menggunakan masker,” kata Kapolsek AKP Supratman, disela sela sosialisasiinya, Minggu (27/9/2020)

Baca juga  Hari Ini BSMI Adakan Deklarasi se- Provinsi Banten

“Karena itu, kita mengajak komunitas Warna Alam ini, untuk mensosilisasikan protokol kesehatan Covid-19 kepada warga Subang, khususnya di lingkungan teman teman dari Komunitas Warna Alam ini,” tambahnya.

Dia mengatakan dalam masa sosialisasi ini, selain memberikan teguran dan sanksi ringan, anggota tim gabungan juga memberikan masker bagi warga yang tidak menggunakannya.

Baca juga  "Door to door", Hj.Yoyoh Ruhimat Berikan Bantuan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

“Perlu kesadaran dan kedisiplinan individu untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19. Kami berharap masyarakat semakin patuh menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tandasnya.

Silva, salah satu Anggota Komunitas Warna Alam, menyambut positif dan apresiasi terkait apa yang dilakukan Kapolsek Jalancagak, karena membantu tugas Polri dalam sosialisasikan 3M terkait protokol kesehatan.

Baca juga  Kecelakaan Beruntun di Jalan Tol Jakarta - Cikampek KM 22

“Hal ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat Subang, karena Pandemi Covid-19 belum berakhir. Ingat 3M, memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan pake sabun,” ucap Silva.

 

A. Tama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini