Connect with us

Daerah

Creative Center Kota Bekasi Mulai Dibangun

Published

on

Foto : Seorang warga tengah berativitas di Lapangan Multiguna, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat. (Antonio/Medcom.id)

BEKASI,Lampusatu.com – Creative Center Kota Bekasi yang digagas Pemprov Jawa Barat mulai dibangun di Lapangan Multiguna, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat. Pembangunan menghabiskan anggaran Rp2.703.929.000 dari bantuan Pemprov Jawa Barat.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi,mengatakan pihaknya hanya menyediakan lahan untuk pembangunan gedung tersebut. Pihaknya tidak turut campur program tersebut.

“Kita enggak ikut-ikut, programnya dari Bandung (Pemprov Jawa Barat), kita menerima, kita sediakan lahan, kita bangun, sudah,” kata dia di Bekasi, Jumat 13 September 2019.

Baca juga  Usai Libur Lebaran, Pemohon Perpanjangan SIM dan Pembuatan SKCK di Polres Subang Alami Peningkatan

Dia mengatakan gedung Creative Center Kota Bekasi disediakan untuk anak muda Kota Bekasi. Sehingga remaja di Kota Patriot bisa berkarya di lokasi tersebut.

“Pak Gubernur di tempat publik membangun creative center buat anak muda kayak kalian,” tuturnya.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi, Jumhana Luthfi, mengatakan pembangunan tahap satu ditargetkan rampung Desember 2019. Pembangunan berlanjut hingga tahap kedua pada 2020.

Baca juga  Jelang Lebaran, Masyarakat Rela Berutang Demi Mobil & Motor Baru 

“Total keseluruhan sekitar Rp 9,7 miliar, tapi tidak langsung dilakukan, bertahap dulu. 2019 ini ya sekitar Rp2,7 miliar sisanya di 2020. Termasuk renovasi Gedung Pemuda yang lama, jadi gedung itu tidak dibongkar,” jelasnya.

Wacana Creative Center Kota Bekasi telah digaungkan sejak Desember 2018. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi Teddy Hafni mengatakan Kota Bekasi akan memiliki fasilitas publik layaknya lapangan Gasibu, Bandung, yang terletak di Kelurahan Margahayu, Kota Bekasi. Lapangan terdiri dari beberapa area seperti sepak bola dan gedung pemuda. Nantinya, lapangan tersebut menjadi pusat rekreasi warga.

Baca juga  Dinas Perikanan Kabupaten Subang Tebar 125.000 Benih Ikan Tawar di Situ Citapen

“Kita kan ingin lapangan multiguna yang ada di tengah kota. Kota Bekasi ingin punya ikon yang bagus. Tempat untuk bermain masyarakat, rekreasi, berolahraga seperti layaknya Lapangan Gasibu di Bandung,” kata Teddy di Bekasi, Kamis 6 Desember 2018.

 

 

Sumber : Medcom.id

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *