Curi Start Mudik, Sejumlah Pemudik Melintas di Jalur Pantura Subang

145

Lampusatu.com – Sejumlah warga memilih untuk mudik lebih awal. Hal itu dilakukan demi menghindari penyekatan di tengah kebijakan larangan mudik Lebaran oleh pemerintah.

Berdasarkan pantauan detikcom, banyak pemudik yang melintas di jalur utama Pantura Subang, Jawa Barat, Senin (12/4/2021). Para pemudik melintas dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Sejumlah pengendara juga membawa barang bawaan khas pemudik. Mereka membawa barang bawaan di belakang dan depan motornya.

“Dari Tanjung Priok mau ke Tegal, saya bareng anak, istri dan teman tiga motor mau mudik,” ujar Lukman yang diamini oleh istri dan temannya saat istirahat di SPBU di jalur Pantura Subang, Senin (12/04/2021).

Baca juga  Sebelum Upacara HUT RI ke-76, Bupati dan Wabup Subang Ziarah ke TMP Cidongkol

Ketika ditanya alasan mudik lebih awal, Lukman mengatakan untuk menghindari penyekatan yang dilakukan petugas di jalur mudik.

“Kan kalo mudik nanti (lebaran) dilarang, makanya mudik sekarang biar enggak kena penyekatan petugas. Saya kan ojol terus istri pengen pulang juga,” katanya.

Lukman menceritakan selama perjalanan dari Tanjung Priok, Jakarta hingga sampai ke Wilayah Subang belum ada penjagaan petugas. Sehingga dia dan rombongannya bisa melintas dengan aman.

Baca juga  Babinsa Turun Ke Sawah Pimpin Penyemprotan Hama Wereng

“Selama perjalanan lancar belum ada petugas (penyekatan), keliatan ada yang mudik juga. Saya perjalanan paling cepet 9 jam kalo agak lama 12 jam,” ungkapnya.

Hal senada di katakan Humam, mahasiswa di Bekasi asal Indramayu. Ia mudik lebih awal selain hindari petugas juga menghemat biaya hidup selama bulan Ramadhan.

“Kuliah kan daring dan beberapa hari ke depan enggak ada kegiatan yang mengharuskan saya datang ke kampus. Jadi untuk menghemat biaya makan dan lain-lain saya pilih pulang aja,” ucapnya.

Baca juga  Peringati Hari Pahlawan, Grand Valley Water Park Gelar Lomba Mewarnai Tingkat Paud dan TK

Warga lainnya Novan mengaku mudik lebih awal agar lebih aman dan nyaman. “Mudik duluan, paling empat hari balik lagi ke Bogor, nanti kalau Lebaran kejebak penyekatan dan harus balik lagi enggak masalah karena kan sudah mudik. Ketemu keluarganya sekarang,” ujarnya.

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini