Connect with us

Daerah

Dalam Waktu Satu Bulan, Satres Narkoba Polres Purwakarta Ungkap 7 Perkara Penyalahgunaan Narkoba

Published

on

Foto : Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi saat gelar ekspose kepada awak media.

PURWAKARTA,Lampusatu.com,- Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta, kurun waktu satu bulan,  berhasil menangkap 11 tersangka dalam 7 perkara penyalahgunaann Narkoba yang diringkus dilokasi berbeda di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, 7 perkara dengan 11 tersangka tersebut diungkap Satnarkoba polres Purwakarta dari minggu terakhir bulan september sampai dengan hari ini, 20 Oktober 2018.

Baca juga  KBO Res Narkoba Polres Purwakarta Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Para Pelajar SMKN 1 Bojong Purwakarta

“Dengan barang bukti sabu seberat 2,62 gram dan ganja 13 gram, yang diperoleh dari 11 tersangka terdiri dari 10 orang pria dan 1 wanita dengan peran berbeda,” kata Twedi, dihadapan awak media, di Mapolres Purwakarta, Sabtu (20/10/2018).

Ia menambahkan, ada yang sebagai kurir kemudian ada yang memang memakai dan salah satu tangkap dari mereka sedang melakukan pesta ganja di rumah kontrakan.

Baca juga  Satres Narkoba Polres Purwakarta Sosialisasikan P4GN kepada Warga Kelurahan Nagri Tengah

“Untuk TKP dari 11 pelaku tersebut diantaranya di Kecamatan Purwakarta, Kecamatan Pasawahan, Kecamatan Jatiluhur. Untuk lokasinya bervariasi mulai dari jalanan, rumah kontrakan hingga rumah tempat tinggal pribadi,” paparnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan, lanjut Twedi, para pelaku di jerat dengan ancaman hukuman 4 sampai maksimal 20 tahun pasal yang dilanggar pasal 111, 112, 114, undang-undang narkotika.

Baca juga  Blusukan ke Subang, Demiz Minta Pasar Tradisional Lebih Ditata

“Untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba, kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bekerjasama dengan polisi mengawasi lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Jadi pemilik kontrakan, tetangga-tetangga di kontrakan juga harus bisa sama-sama saling mengawasi lingkungan tempat tinggalnya,” pungkasnya.

 

 

Wartawan : Alif