Connect with us

Daerah

Debit Air Sudah Tinggi, Kapolres Subang Himbau Warga Desa Mulyasari Segera Mengungsi

Published

on

Foto : Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, S.I.K., M.H bersama dengan PJU Polres Subang dan Kapolsek Pamanukan serta masyarakat hari ini memantau langsung sejumlah titik banjir yang ada di wilayah Kecamatan Pamanukan, Selasa (25/02/2020).

SUBANG,Lampusatu.com – Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, S.I.K., M.H bersama dengan PJU Polres Subang dan Kapolsek Pamanukan serta masyarakat hari ini memantau langsung sejumlah titik banjir yang ada di wilayah Kecamatan Pamanukan, Selasa (25/02/2020).

Akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Subang terendam banjir, salah satunya Kapolres Subang meninjau lokasi Desa Mulyasari.

Baca juga  VIRAL ! Tim Gabungan Razia Sejumlah Tempat Hiburan di Purwakarta

Kapolres menyebutkan kegiatan ini dilakukan untuk memantau langsung bagaimana kondisi wilayah yang terkena dampak banjir

“Kita menghimbau kepada warga untuk tetap berhati-hati. Termasuk kepada warga yang dekat dengan bantaran sungai serta daerah terdampak banjir agar lebih waspada. Debit air sudah tinggi sedada maka dari itu kami himbau kepada masyarakat Desa Mulyasari untuk meninggalkan tempat tinggal dan segera mengungsi ke tempat yang aman,”ujarnya.

Baca juga  Sembilan Ketua PKK Desa se -Kecamatan Dawuan Resmi Dilantik

Pihaknya juga bekerjasama dengan Pemerintah Dinas Kesehatan serta menyiagakan personil untuk membantu warga yang terkena bencana banjir.

“Kami juga turunkan Polwan untuk melaksanakan Trauma Healing kepada korban bencana alam banjir ini terutama anak-anak agar mereka tetap ceria tidak kepikiran dengan musibah yang dialami” Ujar Kapolres Subang.

Seluruh personel Polsek dan Sat Sabhara Polres Subang dikerahkan untuk membantu dan menghimbau secara langsung kepada warga yang terdampak banjir untuk lebih berhati-hati

Baca juga  Darurat Corona, Kasatlantas Polres Subang : Tak Ada Jadwal Operasi Rutin

Pada kunjungan tersebut, juga diberikan bantuan berupa sembako untuk para korban banjir yang mengungsi di bawah Fly Over Pamanaukan.

 

 

Galih Andika