Diduga Keracunan Gas di Dalam Tangki, Seorang Pekerja PT. Paperteck Indonesia Cipeundeuy Subang Tewas

75

SUBANG,Lampusatu.com – Seorang Pekerja PT. Paperteck Indonesia atau Pabrik Kertas di Kampung  Tarikolot, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, ditemukan tewas di sebuah tank pengelolaan reaktor anaerobik yang berada di dalam perusahaannya. Sedangkan pekerja lainnya ditemukan dalam keadaan pingsan dan harus dilarikan ke Rumah sakit terdekat, Jumat (5/2/2020).

Kapolres Subang melalui Kasat Reskrim Polres Subang, AKP Muhammad Wafdan, mengungkapkan kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca juga  Peringati Hari Santri Nasional, Kapolsek Wanayasa Minta Santri Lebih Bijak Gunakan Medsos

Saat kejadian, korban yaitu Gugum Gurnita (43) warga Perum Citalang Indah, Desa. Citalang, Kec./ Kab. Purwakarta dan Hena Hidayatullah (42) warga Kp. Cipanang Karya Desa Cibatu, Purwakarta sedang membersihkan areal dalam tangki, keduanya masuk ke dalam.

“Kemudian pekerja lainnya di bagian elektrik yaitu saudara Uju mendengar teriakan dan setelah di lihat ada dua orang yang tergeletak di dalam tangki,” ungkap AKP Wafdan dilansir dilaman Zonajabar.co.

Baca juga  Puluhan Warga Desa Kasokandel Ikuti Pengobatan Gratis dari Dokter Polisi Majalengka

Dijelaskan Kasatreskrim,  Uju mencoba masuk untuk menolong namun tidak kuat dan kemudian di tarik keluar oleh karyawan lain.

“Kedua pekerja yang tergeletak di dalam tangki akhirnya bisa dikeluarkan oleh pekerja lainnya dengan peralatan lengkap seperti tabung oksigen dan tali,” jelasnya.

Semua korban dibawa ke rumah sakit Rama Hadi Purwakarta. Korban atas nama Gugum meninggal dunia, sementara korban lainnya pingsan dan lemas.

Baca juga  Program BSMSS Tahun 2019 Resmi Dibuka, Warga Terlibat Gotong Royong Bantu TNI

Diduga korban mengalami keracunan gas di dalam tangki. Kasus tersebut masih dalam penanganan Satreskrim Polres Subang.

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini