Connect with us

Daerah

Dinsos Subang Jemput Lima Warga Subang yang Terdampak Kerusuhan Wamena

Published

on

Foto : Sedikitnya delapan orang warga Kabupaten Subang yang terdampak kerusuhan Wamena Papua, dijemput Dinas Sosial Kabupaten Subang, di Gedung Pakuan Bandung, Rabu (9/10/2019), malam ini.

SUBANG, Lampusatu.com –Sedikitnya lima orang warga Kabupaten Subang yang terdampak kerusuhan Wamena Papua dijemput Dinas Sosial Kabupaten Subang di Gedung Pakuan Bandung, Rabu (9/10/2019), malam ini.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Subang, Rahmat Effendi, menyatakan bahwa upaya penjemputan warga subang drai wamena merupakan hasil koordinasi selama 10 hari sejak tanggal 30 September setelah mendapatkan laporan adanya warga Subang yang terjebak di Wamena.

Baca juga  Kecamatan Patokbeusi Dianggap Paling Rawan dalam Pemilu 2019

Diawali laporan kepada Bupati Subang, H. Ruhimat, setelah direspon baik pihaknya langsung melayangkan surat kepada Kemensos dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengupayakan kepulangan warga Subang tersebut dari Wamena.

“Malam ini kami (Dinsos) Kabupaten Subang  ini menjemput para pengungsi ke Bandung bersama tim yang didampingi Baznas Kabupaten Subang, Para Camat, dan juga para Kades,”ujarnya.

Baca juga  Gandeng BSN, Linda Megawati Sosialisasikan Pentingnya Produk UMKM Disertifikasi  

Sementara itu, Camat Kalijati, Ahmad Hidayat  mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemprov Jabar, melalui Dinas Sosial dan Tagana, juga TRC yang telah banya membantu proses kepulangan pengungsi asal Subang tersebut.

“Kami dari Muspika Kecamatan Kalijati sangat berterimakasih kepada pihak Pemerintahan Kabupaten subang dan juga Pemprov Jawabarat melalui Dinas Sosial dan Tagana, yang telah banyak membantu kepulangan pengungsi asal Kalijati ini, “pungkasnya.

Baca juga  Meriahkan HUT RI ke-74, Pendamping PKH Subang Gelar Lomba Cerdas Cermat Antar Anak KPM

Seperti diketahui, sebelumnya Dinas Sosial Jawa Barat bersama Tagana Provinsi Jawabarat, menjemput sebanyak 69 orang warga Jawa Barat, yang sedang bekerja mencari nafkah di Wamena terkena dampak kerusuhan.

Dari nama lima orang warga subang tersebut, diantaranya
Tia, Peti, Ani, Diana Fungky, dan Asep Yudi N.

 

Wartawan : Iwan sukmawan

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *