Connect with us

Daerah

Dispora Jabar : Afridza Adalah Pahlawan Olahraga Jawa Barat

Published

on

Foto : mendiang pembalap Indonesia, Afridza Syach Munandar (Ist).

BANDUNG,Lampusatu.com – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat menyatakan mendiang pembalap Indonesia, Afridza Syach Munandar (20), layak menerima penghormatan sebagai pahlawan olahraga dari Jabar. Almarhum Afridza meninggal dunia karena kecelakaan saat mengikuti balapan Asia Talent Cup 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019).

“Afridza adalah pahlawan olahraga Jawa Barat,” kata Kepala Dispora Jabar Engkus Sutisna saat melayat di rumah duka Perumahan Tamansari Indah, Kelurahan Karsamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Senin (4/11/2019).

Baca juga  Kapolsek Kalijati Bareng Anggotanya Gotong Royong Bebersih Mesjid

Ia menuturkan, Afridza merupakan atlet balap motor asal Kota Tasikmalaya yang telah mengharumkan nama Indonesia dengan menunjukkan prestasinya di tingkat internasional. Namun, perjalanan karier Afridza itu, kata dia, harus berakhir setelah kecelakaan saat ajang Asia Talent Cup 2019 di Sirkuit Sepang. “Afridza gugur di Sepang Malaysia,” katanya, dilansir dari Antara.

Ia menyampaikan, Pemprov Jabar turut berduka cita dan merasa kehilangan atas meninggalnya pembalap muda berbakat itu. Engkus menyampaikan, kedatangannya mewakili Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang tidak bisa melayat dan menghadiri proses pemakaman atlet balap motor itu. “Saya atas nama pemerintah turut berduka cita sedalam-dalamnya,” kata Engkus.

Baca juga  APC Minta DPRD Kabupaten Lebak Carikan Solusi Atas Rusaknya Ruas Jalan Sukahujan - Cibugang

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar Hadi Fahrul mengatakan, pihaknya merasa kehilangan dengan meninggalnya Afridza. Fahrul mengaku, alhmarhum sudah seperti anak sendiri dan sering berkomunikasi sehingga adanya kabar itu membuat IMI berduka.

“Almarhum sudah seperti anak saya sendiri, kita begitu dekat,” katanya. Sementara itu, kedatangan mobil ambulans yang membawa jenazah Afridza Munandar mendapatkan sambutan dan pengawalan dari keluarga dan komunitas otomotif mulai batas kota sampai ke rumah duka pukul 21.30 WIB.

Baca juga  Spesial Ramadhan ! Menu Bukber di Dapur Tutug, Paket Etong Komplit & Ayam Penyet

Kedatangan jenazah Afridza Munandar diwarnai isak tangis hingga akhirnya dimakamkan di tempat pemakaman keluarga Kampung Sambongbencoy, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Senin.

 

Sumber : Ayobandung.com

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *