Connect with us

Daerah

Diterjang Angin Puting Beliung, Belasan Rumah Warga di Kampung Sempur Tengah Rusak

Published

on

Foto: Kondisi Kampung Sempur Tengah Rt. 05/02 Desa Sempur Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta,Kampung pasca terkena angin puting beliung.

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Angin puting beliung merusak belasan rumah warga di Kampung Sempur Tengah Rt. 05/02 Desa Sempur Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu (6/4/2019) sekira pukul 17.25 wib.

Kapolsek Plered, Kompol Slamet Harijanto mengatakan Babinkamtibmas Desa Sempur dan piket jaga Polsek Plered menerima laporan dari warga tentang adanya kejadian puting beliung.

“Kejadiannya tadi sore. Dari pendataan sementara ada 16 rumah yang mengalami kerusakan. Tak ada korban dalam kejadian tersebut,” kata Slamet, saat dihubungi melalui selulernya, Sabtu (6/4/2019) petang.

Baca juga  Polsek Purwadadi Bagikan Takjil Gratis kepada Para Pengguna Jalan

Kapolsek menambahkan, kondisi rumah yang diterjang angin puting beliung mengalami rusak dari sedang hingga berat. Angin puting beliung muncul dari arah Kecamatan Plered menuju ke Desa sempur.

“Pas tepatnya rumah bapak Nanang angin tersebut terdiam sambil mutar kurang lebih 5 menit yang mengakibatkan rumah Nanang dan Vila H. Ambar mengalami rusak berat, selain itu juga ada 14 rumah warga mengalami rusak ringan,” jelas Slamet.

Baca juga  INPUT Bersihkan Coretan Aksi Vandalisme di Sekitar Taman Pasanggrahan Pajajaran Purwakarta

Saksi yang melihat angin puting beliung tersebut, lanjut dia, menghimbau warga untuk keluar dari rumahnya, guna mencegah terjadinya korban jiwa.

Saat ini warga, pemerintah desa dan kecamatan beserta unsur terkait tengah melakukan gotong royong. Selain itu akan dilaksanakan jaga malam untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Langkah awal tadi kita bersama kepala desa dan camat beserta danramil mendata korban dampak angin puting beliung, selanjutnya kita pastikan warga terdampak aman dan terlindungi,” sebutnya.

Baca juga  Angkatan 22 SPN Cisarua Gelar Bukber

 

Wartawan : Alif