Connect with us

Daerah

Diterjang Angin Puting Beliung, Sejumlah Pohon di Desa Caracas Tumbang dan Tutup Akses Jalan

Published

on

Foto : Hujan lebat disertai Angin Puting beliung Jumat (15/03/2019) sore, di Desa Caracas, Kecamatan Kalijati, Subang, mengakibatkan beberapa Pohon Tumbang. Bahkan sedikitnya 2 rumah mengalami rusak yang cukup parah karena diketahui tersambar petir.

SUBANG, Lampusatu.com – Hujan lebat disertai Angin Puting beliung Jumat (15/03/2019) sore, di Desa Caracas, Kecamatan Kalijati, Subang, mengakibatkan beberapa Pohon Tumbang. Bahkan sedikitnya 2 rumah mengalami rusak yang cukup parah karena diketahui tersambar petir.

Dua rumah rusak tersebut, milik Ibu Ani (60) dan Herman (42). Beruntungnya bencana alam ini tidak memakan korban jiwa hanya saja jalan yang menghubungkan dua desa, yakni Desa Marengmang dengan Desa Caracas terpaksa ditutup sementara karena terhalang oleh sejumlah pohon jenis mahoni yang tumbang.

Baca juga  Latsarpim Karyawan Dahana Latih Jiwa Korsa dan Bertanggung Jawab

Tak lama menerima laporan dari warga, para petugas BPBD Subang  dan Tagana Kalijati langsung terjun kelokasi untuk membantu evakuasi pohon yang tumbang bersama warga setempat.

Saat dikonfirmasi Kades Caracas Usep , menyatakan ini adalah murni bencana alam, akibat putting beliung. Penanganan evakuasi langsung di lakukan oleh Pihak BPBD dan Tagana Kecamatan Kalijati.

Baca juga  MUI Purwakarta Minta Semua Elemen Masyarakat Perangi Narkoba

 

“Seusai kejadian pohon tumbang ini saya langsung lapor kepada pihak Tagana Kalijati dan Pihak BPBD kabupaten Subang, dan Alhamdulillah pembersihan pohon-pohon yang tumbang sudah di bersihkan sebagian yang menghalngi Jalan, dan untuk Rumah yang terkena petir, besok kita bersama-sama dengan pihak BPBD juga Tagana Kecamatan Kalijati untuk membereskannya,”ujar Usep kepada Lampusatu.com, jumat (15/3/2019)sore.

 

Secara bersamaan, Pihak perwakilan BPBD Sudarmono, yang terjun langsung ke lokasi menyatakan yang sama.

Baca juga  Lanud Suryadarma & BPBD Simulasikan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

“Ini adalah bencana, setelah mendapatkan laporan dari warga, kami langsung mengarah ke lokasi, dan di kejadian ini tidak ada korban jiwa. Sementara untuk kerugian belum bisa di taksir, dan besok pagi kita dari BPBD, Tagana Kalijati, dan Pemdes Caracas, siap kembali untuk membereskan dan membersihkan sisa-sisa pohon yang tumbang dan rumah yang tersambar petir,” kata Sudarmono.

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *