Connect with us

Daerah

Dua Pekan Operasi Zebra Lodaya, Pembuatan SIM di Polres Subang Alami Peningkatan

Published

on

Foto : Baur SIM Satlantas Polres Subang Aiptu Harry Santoso, saat meninjau ruang pelayanan pembuatan SIM.

SUBANG,Lampusatu.com – Dua pekan pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2019 di wilayah hukum Subang memberikan dampak positif terhadap masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Salah satunya adanya peningkatan yang cukup signifikan dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Mapolres Subang.

“Iya selama dua pekan operasi zebra Lodaya pembuatan SIM alami peningkatan. Hari -hari biasanya rata-rata 70 orang permohonan dan uji pembuatan SIM, pada saat operasi bisa sampai 90 orang,”ungkap Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani melalui Baur SIM Satlantas Polres Subang Aiptu Harry Santoso, Selasa sore (12/11/2019).

Baca juga  Idul Adha 1440 H, Polres Subang Kurban 8 Ekor Sapi dan 5 Domba

Ia berharap, melalui operasi zebra tersebut masyarakat di Subang bisa lebih sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas.

“Terbukti tahun ini operasi zebra mengalami penurunan dari sisi pelanggar,”ujar Harry.

Sebelumnya, KBO Lantas Polres Subang Iptu Ikin Sodikin mengungkapkan, angka pelanggaran selama Operasi Zebra Lodaya 2019, di wilayah hukum Polres Subang, mencapai 7.029 kendaraan yang terjaring, 4.650 kendaraan yang diberikan tindakan tilang, 2.379 diberikan teguran, sedangkan hasil Operasi yang sama di tahun 2018 lalu, jumlah kendaraan yang terjaring 8.604 kasus, 5.666 kendaraan yang dikenakan tilang, 2.938 diberikan teguran.

Baca juga  Selesai Diaspal, Kini Jalan Bantarsari Cijambe 'Mulus'

“Alhamdulillah jumlah pelanggaran lalulintas di tahun ini ada penurunan angka pelanggaran, dari 5666 kasus pelanggaran di tahun 2018 kemarin, dan hasil Operasi Zebra Lodaya 2019 ini berjumlah 4650 pelanggaran, artinya mengalami penurunan hingga 18 persen,” ungkapnya.

 

Galih Andika