Connect with us

Daerah

Dua Warga Blok Cilaja Buhun yang Rumahnya Diterjang Longsor Temui Wabup Subang

Published

on

Foto : Dua warga Blok Cilaja Buhun, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Subang,  Sony (36) dan Iwan (37) yang rumahnya ambruk diterjang longsor, menemui Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, di Rumdin Wakil Bupati Subang, Selasa (12/2/2019).

SUBANG,Lampusatu.com –  Dua warga Blok Cilaja Buhun, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Subang,  Sony (36) dan Iwan (37) yang rumahnya ambruk diterjang longsor, menemui Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, di Rumdin Wakil Bupati Subang, Selasa (12/2/2019).

Kedua warga tersebut yang didampingi Ketua RW nya Marzoni Hendra Jaya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Subang untuk meringankan bebannya.

Baca juga  Merasa Mampu, Seorang Warga Penerima PKH Asal Desa Cipeundeuy Mundur Dari Kepesertaannya

Karena, rumah yang mereka tempati hampir 60 % telah rusak parah akibat terjangan longsor kaki gunung ranggawulung.

Istimewa

Untuk itu, penghuni dua rumah yang berisi 9 orang tersebut  terpaksa tidur di rumah tetangga dan keluarganya.

“Kami datang ke Wabup Subang untuk meminta bantuan kepada Pemkab Subang atas bencana yang telah dialami dua warga miskin Blok Cilaja Buhun. Bantuan yang dibutuhkan berupa material berupa pasir, semen, dan bata.”kata
Ketua RW nya Marzoni Hendra Jaya, kepada Lampusatu.com.

Baca juga  Polsek Purwadadi Berikan Bantuan 20 Sak Semen ke Ponpes Darul Huda

Sebelumnya kata Marzoni, bantuan pun telah diterima oleh kedua warganya, yaitu dari BPBD dan Dinsos Kabupaten Subang berupa selimut, makanan, minuman, dan kawat penahan longsor sementara.

“Saya juga menyampaikan ke Wabup perihal bahaya longsor di kaki gunung ranggawulung yang mengancam keselamatan banyak jiwa. Sehingga Pemkab Subang harus mengantisipasinya. Apalagi bulan ini intensitas hujan cukup tinggi di Subang,” pungkasnya.

Baca juga  DPPKB Kabupaten Purwakarta Banyak Sabet Penghargaan di Tingkat Provinsi Jawa Barat ataupun Tingkat Nasional

Wartawan : Iwan Sukmawan