Dukung Ketahanan Pangan, Muslimat NU Purwadadi Sukses Bercocok Tanam Dengan Media Hidroponik

SUBANG,Lampusatu.com – Dalam mendukung ketahanan pangan dimasa pandemic covid-19, Hj. Dedeh Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Purwadadi Subang dalam kesibukannya menanam berbagai macam tanaman di halaman belakang rumahnya Dusun Neglasari, Desa Purwadadi Barat, Kecamatan Purwadadi Subang yang dinamai DeHaY HidroFarm Purwadadi.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi tertarik untuk mengunjungi DeHaY HidroFarm Purwadadi tersebut untuk bersilaturahmi dan saling bertukar pikiran terkait bercocok tanam salah satunya melalui media hidroponik.

Baca juga  Mobil yang Ditumpangi Anak Amien Rais Terlibat Kecelakaan di Tol Cipali

Kang Akur sapaan akrab Wabup Subang merasa bangga atas berbagai kegiatan yang luar biasa kepada bu Hj. Dedeh yang disela-sela kesibukan sebagai pebisnis dan sebagai ketua PAC Muslimat NU beliau sendiri membuat hidroponik dibelakang runah dengan memenafaatkan lahan yang menanam berbagai tanaman dengan baik, diantaranya salada, kangkong, pakcoy, cesin, timun, cabe rawit, tomat dan lain-lain.

Baca juga  Kunker ke PT.Dahana, Bupati Subang Bahas Progres Pembangunan Waduk Sadawarna

Yang dilakukan Hj.Dedeh bisa menjadi inspiratif bagi ibu-ibu dan masyarakat lain karena dimasa pandemic covid-19, beliau mampu melakukan kegiatan yang positif dan berhasil disela-sela waktu luang dengan bercocok tanam dengan media hidroponik dan media tanam ditanah walaupun lahan yang terbilang sempit.

Kegiatan tersebut selain mampu menjaga ketahanan pangan untuk diri sendiri juga mampu meningkatkan imun dengan kegiatan hobi yang digemari dan hasilnya sehat untuk tubuh sehingga tetap sehat dimasa pandemic ini.

Baca juga  TNI/Polri Maksimalkan Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Surat Suara

Turut mendampingi pada kunjungan Wakil Bupati tersebut yaitu Sekmat Purwadadi Wawan Irawan, Anggota DPRD Kabupaten Subang dari fraksi PKS Julian Robert dan mantan anggota dewan Bangbang Herdadi.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini