FORMI Subang Gelar Workshop, Ini yang Dibahas !

15

SUBANG,Lampusatu.com – Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Subang menyelenggarakan workshop FORMI Kabupaten Subang tahun 2021 yang diikuti oleh seluruh anggota kepengurusan FORMI Kabupaten Subang di hotel Puspasari Ciater. Kamis malam (8/4/21).

Dalam laporan Ketua Panitia Penyelenggara dan juga selaku Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Subang, Asep Setia Permana bahwa workshop Formi diikuti oleh seluruh anggota dan pengurus Formi Subang dengan masud dan tujuan untuk pembinaan dan pengembangan organisasi keolahragaan Disparpora salah satunya kepengurusan Formi Kabupaten Subang dan untuk mencetak atlet yang berprestasi di olahraga rekreasi masyarakat ini.

Baca juga  Duh, Pengosongan Lahan di Tamansari Bandung Ricuh  

Workshop dilaksanakan selama 2 hari Kamis dan Jum’at 8-9 April 2021.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur yang juga merupakan Ketua FORMI Kabupaten Subang dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini membahas berbagai kegiatan cabor di Formi.

Ada 7 cabor yang tergabung di Formi Subang dan kedepannya akan lebih banyak lagi tergabung salah satunya olahraga tradisional.

Melalui workshop Formi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan Sinergi antara Formi dengan pihak-pihak terkait dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Formi harus menjadi sarana untuk mengajak masyarakat gemar berolahraga, tidak terikat pada satu olahraga akan tetapi olahraga apapun yang disukai oleh masyarakat karena kecenderungan di era pandemi kesehatan masyarakat menurun karena keterbatasan ruang gerak sehingga kurangnya berolahraga.

Baca juga  Kemeriahan Lomba "Gebyar Senam Campernik" Milangkala Kecamatan Jalancagak ke - 39

Harapannya Formi dapat mengajak kepada masyarakat untuk memilih pola hidup bersih dan sehat salah satunya dengan berolahraga terutama untuk anak-anak usia dini.

Olahraga menjadi suatu kebutuhan hidup selain untuk menggali prestasi juga untuk menjaga kesehatan tubuh karena olahraga juga menjadi salah satu untuk meningkatkan imunitas warga masyarakat. Tentu pilihan olahraga disesuaikan dengan kondisi pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga  Muspika Kalijati Lepas 30 Calon Jemaah Haji

Formi harus bisa menjadi motivator bagi masyarakat untuk mencintai olahraga rekreasi sehingga masyarakat lebih sehat bugar dan produktif. Formi juga harus menjadi pelopor memasyarakatkan olahraga di desa maupun kota.

Di tengah berbagai keterbatasan yang ada formi harus bisa lebih eksis dan hadir di tengah-tengah masyarakat yang berusia dini Sampai usia lanjut.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kabid Olahraga, Kabid Destinasi dan Kasie Olahraga Kemasyarakatan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Subang.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini