Connect with us

Daerah

Fose Salam Dua Jari & Pegang Stiker Bertulisan Prabowo – Sandi, 6 Orang Guru Honorer Dipecat

Published

on

Foto : Ilustrasi

SERANG,Lampusatu.com – Foto 6 orang yang awalnya diduga PNS di Banten yang melakukan salam dua jari dan memegang stiker bertulisan ‘Prabowo-Sandi’ ternyata guru honorer. Mereka sekarang dipecat oleh Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Komarudin membenarkan pemberhentian 6 guru honorer tersebut. Keenamnya adalah guru honorer di SMA 9 Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Baca juga  Bantu Korban Gempa NTB, Pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta Kumpulkan Bantuan

“Iya (dipecat), diputuskan Kepala Dinas Pendidikan sebagai tenaga pengajar,” kata Komarudin saat dimintai konfirmasi detikcom di Serang, Banten, Kamis (21/3/2019).

Katanya, pemberhentian 6 honorer itu berkaitan dengan larangan aktivitas politik praktis di lembaga pendidikan. Selain itu, mereka menggunakan atribut Pemprov Banten yang melekat di badan.

“Termasuk gajinya, gaji dari pemerintah dari APBD. Sehingga diberhentikan sebagai tenaga pengajar,” paparnya.

Baca juga  Jelang Pemilu 2019, Guru Honorer di Kabupaten Lebak Nyatakan Sikap Netral

Dari keenamnya, lanjut Komarudin, ada yang telah mengajar selama 2-10 tahun. Ada guru matematika sampai olahraga. Sementara itu, untuk mengganti kekosongan, pihak Dinas Pendidikan melalui kantor cabang di Tangerang akan mencari guru pengganti.

Sebelumnya, 6 foto mereka menyebar di media sosial dan grup percakapan WhatsApp. Keenamnya menggunakan pakaian seragam PNS serta berpose salam dua jari dan memegang stiker. Akibatnya, Bawaslu Banten kemudian mencari kebenaran mengenai foto tersebut.

Baca juga  MUI Minta Polres Purwakarta Lebih Agresif Berantas Miras

“Kita identifikasi itu, iya logo Pemprov Banten,” kata Komisioner Bawaslu Badrul Munir kepada detikcom pada Senin (18/3).

Sumber : Detik.com

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *