Connect with us

Daerah

Gandeng BSN, Linda Megawati Sosialisasikan Pentingnya Produk UMKM Disertifikasi  

Published

on

Foto : Anggota DPR RI Linda Megawati SE telah bekerjasama dengan  Badan Standardisasi Nasional (BSN) untuk mensosialisasikan peran riset standardisasi dalam meningkatkan daya saing produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)  kepada sedikitnya 100 pelaku UMKM Subang, yang berlangsung di Gedung Lexi Betha, Jln.Penglejar, Subang, Rabu (27/3/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Dalam resesnya ke Kabupaten Subang, Anggota DPR RI Linda Megawati SE telah bekerjasama dengan  Badan Standardisasi Nasional (BSN) untuk mensosialisasikan peran riset standardisasi dalam meningkatkan daya saing produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)  kepada sedikitnya 100 pelaku UMKM Subang, yang berlangsung di Gedung Lexi Betha, Jln.Penglejar, Subang, Rabu (27/3/2019).

Politisi partai Demokrat ini mengapresiasi antusias para pelaku UMKM Subang yang telah hadir dalam acara sosialisasi tersebut. Ia berharap, para pelaku UMKM di Kabupaten Subang yang kini jumlahnya semakin banyak mulai berpikir go international.

Baca juga  Pisah sambut Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad Berjalan Khidmat

Dimana salah satu syaratnya, produk yang dibuat oleh para pelaku UMKM Subang harus terlebih dahulu disertifikasi  resmi untuk menjaga standar produknya.

“Saya sangat optimis para pelaku UMKM Subang mampu bersaing dengan produk-produk luar lainnya di dalam maupun luar Negeri. Untuk itu, saya berharap melalui sosialisasi dari BSN, para pelaku UMKM bisa mendapatkan pengetahuan mengenai sertifikasi resmi produknya. Dan kemudian bisa mengurusnya dengan cepat dengan pendampingan dari BSN secara gratis,”ujar Linda Megawati kepada Lampusatu.com , Rabu (27/3/2019).

Baca juga  Mobil Truck Fuso Tabrak Mini Market dan 4 Motor

Sementara salah satu Narasumber dari pihak BSN Nur Cahyo Eka menyatakan, dalam sosialisasi ini pihaknya lebih fokus menyampaikan secara detail apa itu sertifikasi resmi produk UMKM.

Sertifikasi ini pun merupakan salah satu  amanat pemerintah kepada BSN untuk membina pelaku UMKM di Indonesia untuk mendapatkan sertifikasi resmi.

Di Subang sendiri, kata Nur, banyak sekali para pelaku UMKM yang memiliki ciri khas  . Salah satunya oncom dawuan, mungkin salah satu kuliner ini hanya satu-satunya di Indonesia dan itu di Subang. Dan harus didorong semakin maju.

Baca juga  Budayakan Olahraga, Linda Megawati Ajak Warga Subang Senam Aerobic Bareng

“Manfaat dari produk UMKM yang bersertifiasi resmi, yakni Standari Nasional Indonesia (SNI), pastinya produk mereka  telah melakukan berbagai uji coba dalam penggunaannya. Ini akan membuat pembeli atau konsumen semakin percaya untuk membeli produk UMKM Subang,”pungkasnya.

 

Red : Galih Andika