Connect with us

Daerah

Gandeng PMI, Muslim Purwadadi Berbagi Gelar Donor Darah

Published

on

Foto : Muslim Purwadadi Berbagi atau disingkat MPB bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang menggelar acara bhakti sosial donor darah di Aula Desa Purwadadi Timur, Minggu pagi (7/7/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Muslim Purwadadi Berbagi atau disingkat MPB bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang menggelar acara bhakti sosial donor darah di Aula Desa Purwadadi Timur, Minggu pagi (7/7/2019).

Acara perdana donor darah yang digagas MPB ini disambut antusias warga setempat. Terbukti dengan banyaknya jumlah labu darah yang terkumpul.

Bahkan hadir pula Kepala Desa Purwadadi Timur, Al-Amin SP.d.i sekaligus membuka jalannya acara. Hadir juga anggota DPRD Subanf H.Acah Siti Rokayah, Ormas Gibas, Pemuda Pancasila, dan tamu undangan lainnya.

Baca juga  Pemkab Purwakarta Kirim 11 Orang Personel Tim Rescue ke Lokasi Tsunami di Banten

Saat dikonfirmasi, Ketua pelaksana bakti sosial donor darah ini, Yayan Sunaryo menyatakan,  bahwa dalam kegiatan bhakti sosial donor darah ini, adalah bentuk sinergitas antara muslim purwadadi berbagi dengan lapisan masyarakat di sekitaran wilayah Kecamatan Purwadadi.

Istimewa

“Alhamdulillah  kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat Purwadadi,”ujar Yayan.

“Selain baksos donor darah ini. Kami juga rutin berbagi nasi bungkus gratis kepada jamaah saat usai sholat jumaatan,”timpalnya.

Baca juga  Semarak Mediajabar Awards 2019

Secara bersamaan, Kades Purwadadi Timur, Al-Amin  menyatakan bahwa sangat Bangga dengan adanya Muslim Purwadadi Berbagi ini yang dipimpin langsung oleh Yayan Sunaryo.

“Kegiatan ini sangatlah bagus. Saya selaku Kades purwadadi timur merasa bangga, tentunya melalui acara sosial ini kita bisa bersilaturahmi dengan seluruh warga masyarakat Desa Purwadadi Timur khusus nya. Mudah-mudahan MPB dan terus bisa mengadakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya sosial ini,”harapnya.

Baca juga  HMI Cabang Subang Lakukan Penanaman Pohon di Bendungan Cilandak

Sementara UTD PMI Kabupaten Subang Wenty Aprilianti mengungkapkan.

“Acara donor darah yang dimulai pukul 07.00 sampai dengan 11.30 Wib ini kita dapatkan 37 labu darah, dari total 47 orang pendaftar. Yang 10 orang tidak bisa donor karena HB dan tensinya tidak memenuhi syarat,”pungkasnya.

 

Wartawan : Iwan Sukmawan

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *