Connect with us

Daerah

Gelar Musrenbang RKPD, Imas Sampaikan 4 Hal Ini ke Para Camat

Published

on

SUBANG, Lampusatu.com, Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Kecamatan tahun 2019 tahun anggaran 2018 telah berjalan dengan lancar. Musrenbang tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Subang Hj.Imas Aryumingsih, Kamis (25/1/2018), di halaman Kantor Kecamatan Pagaden, Subang ,

Untuk mengibur para tamu undangan,  Camat se-Kabupaten Subang dan para kader PKK dihibur terlebih dahulu oleh artis nasional Nining Meida.

Dalam laporannya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Subang H.Sumasna, yang disampaikan Kepala Bidang Pendanaan Pemerintahan H. Endang Herdiyana, mengatakan, Musrenbang tersebut untuk mendapatkan masukan kegiatan sebagai data prioritas disetiap wilayah, juga sebagai wadah dan saluran resmi dalam  merangkum aspirasi masyarakat dan kebutuhan masyarakat.

Baca juga  Rayakan HUT BRI ke-123, Minggu Besok BRI Cabang Subang Bakal Gelar Jalan Santai dan Donor Darah

“Musren dilakukan dengan serangkaian kegiatan yg di mulai dari musyarawah tingkat Desa/Kelurahan. Lalu dilanjutkan dengan tingkat kecamatan kemudian ke tingkat Kabupaten sebagai bahan RKPD Kabupaten tahun 2019,” katanya.

Pada kesempatan itu,  Bupati Subang Imas Aryumningsih sangat memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua stakeholder,  karena dengan kerjasama dan kekompakan Subang bisa menjalankan program yang telah di rencanakan pada tahun 2016 -2017.

Baca juga  Ketua Kwarda Jawa Barat, Dede Yusuf Hadiri Kemah Pramuka Budaya di Majalengka

“Untuk 2018 ini, apalagi ditunjang adanya pembangunan berskala internasional diharapakan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kenaikan PAD,” kata Imas.

Imas meminta 4 (Empat) pokok utama dalam Musren ini yaitu RKPD tahun 2019, harus bisa menyelesaikan masalah tahun sebelumnya, harus tercapai targetan pembangunan, harus bisa memberikan kepuasan masyarakat atas pelayanan pemerintah dan berdampak langsung kepada masyarakat.

Baca juga  Merasa Mampu, Seorang Warga Penerima PKH Asal Desa Cipeundeuy Mundur Dari Kepesertaannya

“Karena ini tahun terakhir kepemimpinan saya,”imbuhnya.

Ia pun secara pribadi memohonan maaf apabila dalam menjabat belum bisa memaksimalkan pelayanan dan ada beberapan program atau kegiatan yang belum terlaksanakan.

“Tapi semoga ditahun berikutnya bisa terselesaikan, amin…,” pungkasnya. (Galih Andika/Rlz/R1/16)***

Ket.Gambar : Saat Bupati Subang Hj. Imas Aryumingsih saat bersama para camat se-Kabupaten Subang dan tamu undangan dihibur oleh artis nasional Nining Meida pada pelaksanaan Musrenbang RKPD Rabu (25/1/2018).

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *