Gempa Magnitudo 3,4 Guncang Kota Sukabumi

SUKABUMI,Lampusatu.com – Gempa bumi tektonik Magnitudo 3,4 mengguncang Kota Sukabumi, Minggu (27/9/2020) pukul 16:23 WIB.

Hasil analisa BMKG menunjukkan episenter gempa terletak pada koordinat 7.02 LS dan 107.03 BT, atau tepatnya berlokasi di Darat pada jarak 15 km Tenggara Kota Sukabumi pada kedalaman 5 kilometer.

Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempa yang terjadi merupakan jenis gempa dangkal akibat aktivitas Sesar Cimandiri.

Baca juga  Potong Tumpeng Tandai Peringatan HUT PIA Ardhya Garini yang ke -63 di Kalijati

Dampak gempa berdasarkan laporan dari masyarakat, dirasakan di wilayah Cirenghas, Sukabumi dengan Skala Intensitas II MMI (Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang). Namun hingga saat ini belum ada laporan mengenai kerusakan bangunan sebagai dampak gempabumi tersebut.

Baca juga  Anang Jauharuddin Masuk Bursa Calon Pimpinan BAZNAS  Provinsi Jabar Periode 2020 - 2025

Pusat Karantina Covid-19 Di Filipina Hancur Diguncang Gempa

Hingga pukul 16:48 WIB, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan (aftershock).

Baca juga  Perwosi Subang Peduli Korban Banjir Pantura, Salurkan Bantuan Puluhan Paket Sembako

“Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” ujar Kepala BBMKG Wilayah II Tangerang Selatan Hendro Nugroho melalui keterangan resmi.

Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @bmkgwilayah2 atau @infoBMKG), website atau melalui Mobile Apps (IOS dan Android): wrs-bmkg atau infobmkg.

Baca juga  Unit SPKT Polsek Purwadadi Ciptakan Layanan Humanis
Baca juga  Komsos Kodim 0605 Subang Bersama Keluarga Besar FKPPI

 

Sumber : ayobandung.com

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini