Connect with us

Daerah

Gunakan Motor Trail, Kadispemdes Subang Monitoring Langsung Penyaluran BLT

Published

on

Foto : Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (Kadispemdes) , H.Nana Mulyana menyerahkan langsung bantuan sosial kepada salah satu warga di daerah terpencil di desa Jalancagak, tepatnya kawasan hutan dan pertanian Blok Jambu Diva.

SUBANG,Lampusatu.com – Berasama Komunitas Adventure Trail, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (Kadispemdes) , H.Nana Mulyana memonitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap I di berbagai tempat untuk memastikan bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 tepat sasaran.

Didampingi Kadinsos Subang H.Deden dan Kades Jalancagak Indra Zainal Alim, Kang Nana sapaan akarabnya, ngeutrail menyambangi daerah terpencil di desa Jalancagak, tepatnya kawasan hutan dan pertanian Blok Jambu Diva.

Di daerah itu ia berasama rombongan berdialog dengan warga yang sudah puluhan tahun bermukim di deerah yang terkenal dengan sumber mata air panas alami dan kesarian hutannya.

Baca juga  Kadispemdes Subang Resmikan Produk Air Kemasan 'Caina Tambakmekar'

“Iya, bersama Pemdes Jalancagak dan komunitas motor trail untuk menyapa masyarakat sekaligus monotoring penyaluran BLT dana desa bagi masyarakat terdampak Covid-19,” kata dia Kamis, (21/5/2020).

Ia mengatakan bahwa dirinya sengaja melakukan monitoring agar bantuan benar benar sampai ke masyarakat.

“Saya ingin memastikan bantuan yang saya berikan tepat sasaran dan langsung sampai ke masyarakat. Ini upaya saya jemput bola dengan penyaluran BLT dana desa tersebut,” ujarnya,

Baca juga  Danwingdikal Resmi Tutup Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Teknik  dan Pembekalan

Diungkapkan H.Nana Mulyana, bahwa dampak pandemi Covid-19 benar-benar berimbas pada perekonomian rakyat.

“Banyak masyarakat kehilangan pekerjaan, harga-harga bahan pokok mahal sehingga daya beli masyarakat menurun. Di saat itulah saya bersaman Pemdes Jalancagak dan komunitas trail ingin hadir di tengah masyarakat terdampak Covid-19,” tambahnya.

Ia mengatakan, apa yang dilakukan saat ini merupakan bukti negara hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang dalam keadaan susah dan sulit akibat pandemi COVID-19.

Baca juga  Jelang Pelantikan Presiden, Polsek Purwadadi dan Warga Gelar Doa Bersama

“Saya berterima kasih kepada para kepala desa dan pihak terkait lainnya yang telah bekerja dengan sangat baik dalam rangka penyaluran bantuan sosial, atau bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa,” ujarnya.

“Selaian BLT -DD, sebelumnya bantuan sosial dari Pemprov Jabar dan Pemkab Subang untuk meringankan beban masyarakat, telah disalurkan oleh Gugus Tugas Covid-19 Subang, dan disalurkan kepada masyarakat. Tutupnya.

 

A.Tama

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *