Hadiri Pertemuan Rutin DWP Dinas Kesehatan, Hj.Susi Aminudin Salurkan 20 Paket Sembako

SUBANG,Lampusatu.com – Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang Hj. Susi Aminudin menghadiri kegiatan pertemuan rutin DWP Dinas Kesehatan Kabupaten Subang di Aula kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Subang. Rabu (11/11/20).

Kegiatan ini di laksanakan oleh DWP Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dalam rangka memperingati Maulid Nabi dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 56 dan penyerahan Program Gerakan Sapapait Samamanis sebanyak 20 paket sembako untuk karyawan Dinas Kesehatan dan Karyawan RSUD Subang yang Non ASN.

Hj. Susi Aminudin didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Kesehatan Rini Triastuti, S.Pd dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Nunung Syuhaeri MARS menyerahkan secara simbolis program GSS kepada karyawan Dinas Kesehatan dan karyawan RSUD Subang yang non-ASN.

Baca juga  Kapolres dan Dandim Purwakarta Blusukan ke Perkampungan Temui Para Tokoh Agama

Dalam sambutanya Ketua DWP Kabupaten Subang, Hj. Susi Aminudin menyampaikan
semoga Tali silaturrahmi agar tetap terjalin erat, dan apa yang disampaikan oleh penceramah bisa kita ambil acuan untuk kehidupan sehari-hari sebagai seorang muslim dan bisa kita teladani sifat dari Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi ini sudah ada dari kehidupan Rasulullah dari mulai lahir sampai diangkat menjadi Rasul, sampai beliau wafat, meliputi seluruh Malaikat, apabila dimanapun dibacakan Maulid itu, maka rumah tersebut diliputi, dikelilingi oleh para Malaikat Allah SWT.

Baca juga  Santri Ponpes Darul Falah Main Ular Tangga Raksasa Hingga Ziarah ke Makam Ulama Pejuang

Bukan hanya Malaikat itu duduk tenang tetapi Rasul memohonkan kepada Allah kepada penghuni yang ada di tempat itu. Dan Allah meliputi tempat itu dengan rahmat dan kasih sayangnya.

“Mudah-mudahan kita semua mendapatkan apa yang disampaikan oleh Al Imam Jalalu bin As Suyuti, dosa kita diampuni oleh Allah, kita semua mendapat rahmat, baraqah, ridha dari Allah SWT,”ucapnya.

Peringatan Maulid adalah merupakan suatu bukti ungkapan rasa cinta kita kepada baginda Nabi Muhammad SAW, dan meneladani sifat-sifat dari dalam diri Rasulullah SAW.

Baca juga  Polres Purwakarta Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Warga

Hj. Susi Aminudin juga membahas program gerakan “Sapapait Sapamanis”, program ini merupakan program yang digagas oleh Bupati Subang, DWP Kab Subang sendiri sangat mendukung sepenuhnya pada program tersebut salah satunya dengan cara pengumpulan donasi sebagai bentuk kepedulian di masa pandemi Covid-19.

Hj Susi Aminudin berharap agar gerakan ini tidak hanya di masa pandemi saja, tetapi dapat berkesinambungan, pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan menerapkan 3M (Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menggunakan masker). (Adv).

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini