Hadiri Training Pengembangan Ekonomi Muslimah, Ini Pesan Hj.Yoyoh Ruhimat

SUBANG,Lampusatu.com – Hj. Yoyoh Ruhimat selaku Ketua TP PKK Kabupaten Subang menghadiri kegiatan Training pengembangan ekonomi muslimah di Aula Hotel Fave Subang. Sabtu (7/11/20).

Hj. Yoyoh Ruhimat menyampaikan dimensi ekonomi dalam peningkatan ketahanan keluarga merupakan serangkaian dari fungsi yang tidak dapat di pisahkan dari sebuah keluarga. Salah satu fungsi ini di lakukan dengan cara mencari sumber sumber penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarga .

Upaya pemberdayaan perempuan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional, karena pemberdayaan perempuan merupakan upaya yang terus berjalan sesuai dengan dinamika pesatnya perubahan ekonomi dan sosial budaya di era modern ini.

Baca juga  Polsek Binong Lakukan Pengecekan Senpi Dinas yang Dipegang Seluruh Anggotanya

“Sasaran pemberdayaan perempuan yaitu mengembangkan potensi perempuan yang memungkinkan perempuan memanfaatkan hak dan peluangnya sebagaimana laki laki untuk menggunakan. Hak dan potensi mereka,”ujarnya.

Ia juga menyampaikan tentang Sekoper Cinta sekolah perempuan capai impian dan cita cita ini merupakan salah satu program yang di gagas oleh Gubernur Jawa Barat sebagai wadah peningkatan kualitas hidup kaum hawa.

Baca juga  Apa Itu New Normal, Hidup di Tengah Pandemi Corona ?

“Sekoper Cinta merupakn upaya pemberdayaan perempuan untuk mewujudkan kesetaraan peran, akses, partisipasi, kontrol dan manfaat antara perempuan dan laki laki di semua bidang,”ujarnya.

“Saya tegaskan perempuan harus berdaya, kreatif dan inovatif, mampu untuk memanfaatkan peluang baik di luar  maupun dalam lingkungannya, membuka akses ekonomi sehingga akan terciptanya ketahanan keluarga yang baik,”timpalnya.

Selain itu dilaksanakan juga Pelantikan PC dan Pra Salimah Se-kabupaten Subang yang di Lantik langsung oleh Ketua PW Salimah Jawa Barat, ibu Wiwi Hartanti, M.Pd. adapaun yang dilantiknya diantaranya:4 Pimpinan Cabang (PC) yaitu Kecamatan Dawuan, Kecamatan Ciasem, Kecamatan Pabuaran, dan Kecamatan Ciater.

Baca juga  Polsek Sukasari Ajak Anggota Pramuka untuk Perangi Berita Hoax

14 Pimpinan Ranting (PRa) dari 6 kecamatan, yaitu: Kelurahan Soklat,
Kelurahan Cigadung, Kelurahan Dangdeur, Kelurahan Sukamelang, Desa Koranji, Desa Pasirbungur, Desa Bunihayu, Desa Cihambulu, Desa Kalensari, Desa Sagalaherang Kaler, Desa Sagalaherang Kidul, Desa Leles, Desa Cicadas, Desa Dayeuhkolot.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini