Hj.Yoyoh Sopiah Ajak Warga  Budidaya Jamur Tiram

20

SUBANG,Lampusatu.com – Idul Fitri tahun ini merupakan tahun kedua melaksanakan shalat idul Fitri  dengan menerapkan protokol kesehatan, karena masih dalam kondisi pandemik Covid-19.

Hj. Yoyoh Ruhimat selaku Ketua TP PKK Kabupaten Subang terus memberikan motivasi kepada seluruh penggurus anggotanya salah satu nya dengan berkunjung ke Budidaya Jamur Tiram

Barokah Jaya Kampung Cimute Desa Cintamekar Kecamatan Serangpanjang pada hari Kamis dan Jum’at , 13-14 Mei 2021.

Dimana dalam kunjungannya tersebut perwakilan pengurus yang hadir diantaranya pengurus TP PKK Kabupaten Subang, Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang, Pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Subang, dan Pengurus PERWOSI Kabupaten Subang.

Baca juga  39 Anggota Polres Purwakarta Dites Urine

Seluruh pengurus yang hadir diajak melihat langsung pengelolaan budidaya jamur tiram, dan memetik jamur yang sudah panen

Hj. Yoyoh Sopiah juga mengajak untuk berbudidaya jamur, merupakan jamur yang tumbuh liar dan aman untuk dimakan. Jamur ini telah menjadi makanan sehari-hari yang cukup populer. Jamur ini pun bisa dibudidayakan untuk dijual maupun sebagai konsumsi sendiri.

Baca juga  Persit KCK Kodim Purwakarta Dituntut Bisa Berinovasi Melalui Karya Produktif

Ditambahkannya, dirinya berharap budidaya jamur tiram kedepan bisa menjadi produk unggulan, sehingga menarik minat masyarakat banyak untuk datang kesini yang akhirnya akan berdampak pada Perekonomian dan usaha kecil menengah lainnya.

“Kita berharap potensi ini bisa ditangkap oleh seluruh pengurus, sehingga kedepan jamur tiram bisa menjadi produk unggulan,” ucap Hj. Yoyoh

Lebih lanjut, dirinya meminta kepada seluruh pengurus anggota untuk menjadi contoh bagi masyarakat sekitar lingkungan tempat tinggalnya masing-masing dalam menularkan semangat menanam guna memenuhi kebutuhan sehari-hari terlebih lagi bisa membantu ekonomi keluarga.

Baca juga  Camat Kalijati Monitoring Pos Pam Mudik

“Usaha jamur tiram ini cocok untuk wilayah Kabupaten Subang, yang artinya bisa dimana saja dan saya kira ini usaha yang dapat ditiru oleh warga lain,”ujarnya.

“Saya berharap setiap anggota bisa menjadi motivator bagi masyarakat di lingkungannya masing-masing untuk menularkan semangat menanam,” harap Hj. Yoyoh.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini