Connect with us

Daerah

HUT ke-73 Bhayangkara, Polres Purwakarta Gelar Donor Darah

Published

on

Foto : Polres Purwakarta mengadakan Bhakti sosial Donor Darah yang di gelar di Aula Pengabdian Polres Purwakarta, pada Senin (17/6/2019).

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Dalam rangka menyambut HUT ke-73 Bhayangkara, Polres Purwakarta mengadakan Bhakti sosial Donor Darah yang di gelar di Aula Pengabdian Polres Purwakarta, pada Senin (17/6/2019).

Acara donor darah tersebut melibatkan melibatkan ratusan personel Polri-TNI, Bahayangkari serta masyarakat Purwakarta.

“Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, polres Purwakarta menggelar kegiatan kegiatan yang bersifat bakti sosial, bakti kesehatan maupun bakti religi. Nah hari ini kita gelar bakti kesehatan, dengan donor darah,” kata Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, saat ditemui di ruangan kerjanya.

Baca juga  Sebanyak 68 Personel Polres Purwakarta Resmi Naik Pangkat

Menurut AKBP Matrius, Donor darah merupakan kegiatan amal yang memiliki nilai sosial tinggi, sebab darah yang didonorkan akan digunakan oleh pasien yang membutuhkan. Bahkan darah yang telah didonorkan dapat menyelamatkan jiwa pasien.

“Donor darah ini wujud kepedulian kami untuk membantu masyarakat atau pasien yang membutuhkan darah. Mudah-mudahan, darah yang didonorkan nantinya dapat bermanfaat untuk pasien yang membutuhkan,” ujarnya.

Baca juga  Bupati Subang Tegaskan Tidak Pernah Konsumsi Narkoba

Lebih jauh, Kapolres menyebut donor darah memberikan manfaat yang besar. Tidak hanya untuk masyarakat pasien yang membutuhkan donor darah, melainkan juga bagi si pendonor itu sendiri.

Dengan mendonorkan darah, maka sirkulasi darah didalam tubuh manusia akan lebih baik dan menyehatkan organ tubuh.

“Yang mendonorkan darahnya akan bertambah sehat, sedangkan yang menerima donor tentu akan terselamatkan jiwanya, serta terimakasih kepada seluruh personil yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah ini,” ucap Matrius.

Baca juga  Operasi Zebra Lodaya 2018 Dimulai, Ini Pesan Kapolres Purwakarta Bagi Para Pengendara

Atas nama Polri, Kapolres menambahkan, pihaknya mohon doa khususnya warga Purwakarta semoga di ulang tahun ke 73 di usia yang cukup tua ini, polri bisa memberikan pelayanannya semakin lebih baik dan maksimal lagi bagi masyarakat.

“Kami bisa bersama masyarakat mengantisipasi segala hal gangguan keamanan dan memelihara keamanan yang sudah terjaga di Purwakarta ini,” pungkasnya.

 

 

Wartawan  : Alif