HUT Koperasi ke- 74, Kang Jimat Apresiasi Dekopinda Subang

42
Foto : Bupati Subang, H.Ruhimat saat bersama Ketua Dekopinda Subang, H.Daeng M Ma'mur dalam acara syukuran peringatan HUT Koperasi ke-74 tahun 2021 di Aula Dekopinda Kabupaten Subang, Kamis (19/8/2021).

SUBANG,Lampusatu.com – Bupati Subang, H.Ruhimat mengatakan pada HUT Koperasi ke-74 dapat dijadikan momentum bagi seluruh Koperasi dan pelaku UMKM Subang lebih maju. Apalagi salah satunya mengambil kesempatan adanya proyek Nasional Pelabuhan Patimban.

Ia berharap Koperasi dan UMKM Subang bisa bersaing di era digital.

“Bukan hanya simpan pinjam, Anggota koperasi saya harap mampu memproduksi baik hasil pertanian serta UMKM. Saya harap juga untuk pengurus Koperasi mampu melihat situasi, marketing mulai bisa memanfaatkan digitalisasi,”ujar Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang dalam sambutannya saat menghadiri
acara syukuran peringatan HUT Koperasi ke-74 tahun 2021 di Aula Dekopinda Kabupaten Subang, Kamis (19/8/2021), yang digelar secara sederhana dengan ditandai potong tumpeng.

Baca juga  Semangat Warga Cisalak Gotong Royong Perbaiki Lining Irigasi yang Jebol

Pada kesempatan itu, Kang Jimat juga mengapresiasi kiprah DKUPP, Dekopinda Subang, PLUT KUKM dan pihak lainnya yang selama ini telah mendukung kemajuan Koperasi dan UMKM Subang.

Dalam sambutannya,
H. Daeng M. Ma’mur selaku Ketua Dekopinda Kabupaten Subang mewakili Dekopinwil Jawa Barat mengatakan bahwa peringatan Hari Koperasi Nasional ke-74 tingkat Kabupaten Subang saat ini dilaksanakan sangat sederhana, hal ini dilakukan mengingat dalam situasi pandemi Covid-19. Meskipun demikian pihaknya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para pengurus koperasi atas terselenggaranya acara sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga  Persit KCK Kodim Purwakarta Dituntut Bisa Berinovasi Melalui Karya Produktif

Lebih lanjut Daeng menambahkan, koperasi dan UMKM Kabupaten Subang memiliki peluang yang sangat besar untuk dapat memperluas pangsa pasarnya dengan adanya Proyek Strategis Nasional Pelabuhan Patimban.

Pihaknya juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas koperasi termasuk UMKM sekaligus mendukung program ketahanan pangan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat diantaranya dengan memberikan pembinaan kepada koperasi dan sumber dayanya sehingga mampu menghasilkan produk yang bersaing dan dapat dipasarkan ke luar pulau dan provinsi lainnya di Indonesia.

Baca juga  Sesosok Mayat Perempuan Ditemukan di Tempat Sampah

“Mari kita bersama-sama memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Subang karena ini peluang yang besar bagi bisnis Koperasi dan UMKM dalam mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat Subang,” ujar H. Daeng

 

Ovan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini